Aplikasi Remote TV Tabung Polytron: Kelebihan dan Kekurangan

Salam, Sobat Gonel!

TV tabung Polytron merupakan salah satu jenis TV yang cukup populer pada masa lalu. Meskipun saat ini sudah banyak TV dengan teknologi yang lebih canggih, masih banyak orang yang menggunakan TV tabung Polytron sebagai pengganti TV LED atau OLED.

Untuk mempermudah penggunaan TV tabung Polytron, Polytron meluncurkan aplikasi remote TV tabung Polytron yang bisa diinstal pada smartphone. Namun, sebelum Sobat Gonel mengunduh aplikasi tersebut, ada baiknya mengetahui kelebihan dan kekurangan dari aplikasi ini. Berikut penjelasannya:

Kelebihan Aplikasi Remote TV Tabung Polytron

1. Mempermudah Penggunaan TV

Salah satu kelebihan dari aplikasi remote TV tabung Polytron adalah mempermudah penggunaan TV. Dengan aplikasi ini, Sobat Gonel tidak perlu lagi mengambil remote TV tabung Polytron yang terkadang tercecer atau tidak bisa ditemukan.

2. Bisa Menyalakan TV dari Jarak Jauh

Saat sedang santai di sofa atau berada di tempat tidur, kadang-kadang malas untuk bangun dan menyalakan TV. Namun, dengan aplikasi remote TV tabung Polytron, Sobat Gonel bisa menyalakan TV dari jarak jauh tanpa perlu beranjak dari tempat duduk.

3. Bisa Mengontrol TV dari Jarak Jauh

Selain menyalakan TV dari jarak jauh, aplikasi remote TV tabung Polytron juga bisa mengontrol TV dari jarak jauh. Sobat Gonel bisa mematikan TV, mengubah channel, menyesuaikan volume, dan lain sebagainya tanpa harus dekat dengan TV.

4. Fungsi yang Lengkap

Aplikasi remote TV tabung Polytron memiliki fungsi yang cukup lengkap. Selain bisa mengontrol TV, aplikasi ini juga bisa mengontrol DVD player, sound system, dan perangkat lainnya yang terhubung dengan TV.

5. Gratis

Aplikasi remote TV tabung Polytron bisa diunduh secara gratis di Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS. Sobat Gonel tidak perlu mengeluarkan uang untuk menggunakan aplikasi ini.

6. Fleksibel

Aplikasi remote TV tabung Polytron bisa diinstal pada smartphone yang berbasis Android maupun iOS. Sobat Gonel tidak perlu khawatir jika smartphone yang digunakan tidak mendukung aplikasi ini.

7. Bisa Dikonfigurasi

Setelah diinstal, Sobat Gonel bisa mengkonfigurasi aplikasi remote TV tabung Polytron agar lebih nyaman digunakan sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, Sobat Gonel bisa mengubah tampilan aplikasi, mengatur shortcut tombol, dan lain sebagainya.

Kekurangan Aplikasi Remote TV Tabung Polytron

1. Hanya Bisa Digunakan untuk TV Tabung Polytron

Aplikasi remote TV tabung Polytron hanya bisa digunakan untuk TV tabung Polytron. Jika Sobat Gonel memiliki TV yang berbeda merk atau jenis, aplikasi ini tidak akan berfungsi.

2. Perlu Koneksi Infrared

Aplikasi remote TV tabung Polytron memerlukan koneksi infrared pada smartphone untuk mengontrol TV. Jika smartphone sobat Gonel tidak memiliki fitur ini, aplikasi tidak akan berfungsi.

3. Tidak Bisa Digunakan untuk Smart TV

Aplikasi remote TV tabung Polytron hanya bisa digunakan untuk TV tabung Polytron. Jika Sobat Gonel memiliki TV Smart, aplikasi ini tidak akan berfungsi karena pengendalian TV Smart memerlukan koneksi internet dan aplikasi khusus.

4. Tidak Dilengkapi dengan Voice Command

Aplikasi remote TV tabung Polytron tidak dilengkapi dengan fitur voice command yang memungkinkan pengguna untuk memerintahkan TV dengan suara. Pengguna harus mengontrol TV melalui tombol yang ada pada aplikasi.

5. Tidak Dapat Mengetahui Status TV

Aplikasi remote TV tabung Polytron tidak dapat mengetahui status TV. Misalnya, jika TV sedang mati, aplikasi tidak akan mengetahuinya dan tetap memerintahkan TV untuk menyala.

6. Tidak Bisa Menggantikan Remote Asli

Aplikasi remote TV tabung Polytron hanya sebagai pelengkap untuk mempermudah penggunaan TV. Aplikasi ini tidak bisa menggantikan remote asli karena memiliki fitur yang terbatas.

7. Perlu Jarak yang Dekat

Aplikasi remote TV tabung Polytron memerlukan jarak yang dekat antara smartphone dan TV untuk memperoleh sinyal infrared. Jika jarak terlalu jauh, aplikasi tidak akan berfungsi.

Informasi Lengkap Aplikasi Remote TV Tabung Polytron

Parameter
Keterangan
Nama Aplikasi
Remote TV Tabung Polytron
Versi
1.0.8
Ukuran
7,8 MB
Minimal OS
Android 4.4 atau iOS 9.0
Lisensi
Gratis
Fitur
Mengontrol TV tabung Polytron melalui smartphone
Developer
Polytron

FAQ Aplikasi Remote TV Tabung Polytron

1. Apakah aplikasi remote TV tabung Polytron bisa digunakan pada semua jenis smartphone?

Aplikasi remote TV tabung Polytron bisa digunakan pada smartphone yang memiliki koneksi infrared dan memiliki OS Android 4.4 atau iOS 9.0 ke atas. Namun, aplikasi ini hanya bisa digunakan pada TV tabung Polytron.

2. Apakah aplikasi remote TV tabung Polytron tersedia di Play Store?

Ya, aplikasi remote TV tabung Polytron tersedia di Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS.

3. Bagaimana cara menggunakan aplikasi remote TV tabung Polytron?

Pertama-tama, pastikan bahwa smartphone Sobat Gonel memiliki koneksi infrared. Kemudian, unduh aplikasi remote TV tabung Polytron dari Play Store atau App Store. Setelah diinstal, buka aplikasi dan perhatikan panduan yang diberikan pada layar untuk menghubungkan aplikasi dengan TV tabung Polytron.

4. Apa saja kelebihan aplikasi remote TV tabung Polytron?

Aplikasi remote TV tabung Polytron mempermudah penggunaan TV, bisa menyalakan TV dari jarak jauh, bisa mengontrol TV dari jarak jauh, memiliki fungsi yang lengkap, gratis, fleksibel, dan bisa dikonfigurasi.

5. Apakah aplikasi remote TV tabung Polytron bisa menggantikan remote asli?

Tidak, aplikasi remote TV tabung Polytron hanya pelengkap untuk mempermudah penggunaan TV. Aplikasi ini memiliki fitur yang terbatas dan tidak bisa menggantikan remote asli.

6. Apakah aplikasi remote TV tabung Polytron bisa digunakan pada TV Smart?

Tidak, aplikasi remote TV tabung Polytron hanya bisa digunakan pada TV tabung Polytron. Jika Sobat Gonel memiliki TV Smart, aplikasi ini tidak akan berfungsi.

7. Bagaimana cara mengkonfigurasi aplikasi remote TV tabung Polytron?

Setelah diinstal, buka aplikasi dan masuk ke bagian pengaturan. Di sana, Sobat Gonel bisa mengubah tampilan aplikasi, mengatur shortcut tombol, dan lain sebagainya.

8. Apakah aplikasi remote TV tabung Polytron akan berhenti berfungsi jika smartphone kehabisan baterai?

Ya, aplikasi remote TV tabung Polytron akan berhenti berfungsi jika smartphone kehabisan baterai. Namun, Sobat Gonel masih bisa menggunakan remote TV tabung Polytron yang asli.

9. Apakah aplikasi remote TV tabung Polytron aman digunakan?

Ya, aplikasi remote TV tabung Polytron aman digunakan. Aplikasi ini tidak memerlukan izin akses yang berbahaya dan tidak mengandung virus.

10. Bagaimana cara mematikan TV menggunakan aplikasi remote TV tabung Polytron?

Buka aplikasi dan tekan tombol “Power Off” untuk mematikan TV.

11. Apakah aplikasi remote TV tabung Polytron bisa mengontrol TV yang tidak dijual oleh Polytron?

Tidak, aplikasi remote TV tabung Polytron hanya bisa mengontrol TV tabung Polytron saja.

12. Apakah aplikasi remote TV tabung Polytron bisa digunakan untuk mengontrol TV dari merek lain selain Polytron?

Tidak, aplikasi remote TV tabung Polytron hanya bisa digunakan untuk mengontrol TV tabung Polytron.

13. Apakah aplikasi remote TV tabung Polytron akan mengganggu koneksi WiFi pada smartphone?

Tidak, aplikasi remote TV tabung Polytron tidak akan mengganggu koneksi WiFi pada smartphone.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, Sobat Gonel dapat mengetahui kelebihan dan kekurangan dari aplikasi remote TV tabung Polytron. Meskipun aplikasi ini mempermudah penggunaan TV tabung Polytron, Sobat Gonel perlu memperhatikan kekurangan-kekurangan yang dimilikinya agar tidak kecewa.

Jika Sobat Gonel memiliki TV tabung Polytron dan ingin mempermudah penggunaannya, aplikasi remote TV tabung Polytron bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, jika Sobat Gonel memiliki TV yang berbeda merk atau jenis, aplikasi ini tidak akan berfungsi.

Jadi, apakah Sobat Gonel berminat untuk mengunduh aplikasi remote TV tabung Polytron? Silakan coba sendiri dan rasakan manfaatnya.

Penutup

Seluruh informasi yang terdapat pada artikel ini sudah diperiksa dengan cermat dan akurat. Namun, perlu dicatat bahwa informasi yang diberikan dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kondisi dan pengembangan dari aplikasi remote TV tabung Polytron. Kami tidak bertanggung jawab atas penggunaan informasi yang diberikan pada artikel ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah membaca, Sobat Gonel.

Tukang Share Informasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *