Apa Itu Jasa Content Placement? Pengertian, Harga & Manfaat

Apa Itu Jasa Content Placement? Pengertian, Harga & Manfaat

Jasa content placement – Sekarang ini ada berbagai macam cara yang bisa di gunakan untuk meningkatkan dan memperluas jangkauan pasar di dalam dunia digital marketing, salah satunya dengan memanfatkan website atau blog.

Cara pemanfaatan website atau blog yang di maksud di sini adalah dengan melakukan kerjasama dengan pemiliki blog (blogger) tersebut atau istilah kerennya content placement di sebuah blog.

Content placement pada sebuah blog yang satu ini ternyata sangat worth it sekali untuk di coba, mengingat saat ini kebutuhan akan informasi di internet semakin meningkat seiring berkembangnya teknologi.

Penasaran ingin mengetahui apa itu content placement, apa saja manfaatnya untuk bisnis, harga, dan bagaimana cara memasang content placement pada sebuah blog?

Yuk, simak saja langsung ulasan lengkap dari Gonel.id di bawah ini.

Apa Itu Content Placement?

jasa content placement

Pada saat awal-awal memulai sebuah usaha atau bisnis, maka pemasaran (marketung) adalah salah satu poin utama yang wajib kamu perhatikan.

Nah, sekarang ini salah satu cara pemasaran yang paling berpengaruh bagi perusahaan atau bisnis adalah dengan menerapkan strategi digital marketing.

Poin penting ketika akan menerapkan strategi digital marketing adalah kamu harus memiliki sebuah website.

Untuk meningkatkan market dan memperluas jangkauan pasar menggunakan website adalah dengan cara memanfaatkan jasa content placement pada sebuah blog yang memiliki otoritas tinggi.

Content placement (bahasa Indonesia: penempatan konten) adalah sebuah bentuk kerjasama antara pemiliki website atau blog (blogger) dengan sebuah brand, perusahaan, agensi SEO, ataupun pihak lainnya yang membutuhkan media pemasaran online yang tepat untuk memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan penjualan produk mereka.

Bentuk kerjasama content placement adalah dengan cara membuat atau memberikan dan mempublikasikan sebuah konten (artikel) yang berisi informasi tentang sebuah brand, perusahaan, agensi SEO, atau yang lainnya di dalam sebuah website atau blog milik blogger.

Konten yang di buat dan di posting di blog tersebut bersifat promosi yang secara tidak langsung akan menguntungkan pengguna jasa content placement tersebut.

Pasalnya, hal tersebut bisa terjadi karena blog atau domain website milik blogger memiliki otoritas yang tinggi dan mempunyai pengunjung yang lumayan banyak.

Semakin banyak orang yang berkunjung ke website atau blog tersebut, maka akan semakin banyak juga yang membaca artikel yang berisi informasi tentang sebuah brand atau perusahaan yang di ulas.

Bukan hanya itu saja, otoritas domain situs web milik penyedia jasa pemasaran tersebut juga akan ikut naik.

Sebab, di dalam postingan tersebut ada sebuah backlink yang mengarah ke URL website milik pengguna jasa content placement.

Manfaat Content Placement

Ada banyak sekali manfaat yang akan di dapatkan jika kamu menerapkan strategi pemasaran online yang satu ini.

Tentunya manfaat tersebut akan menguntungkan bagi blogger dan juga pemilik bisnis yang menggunakan strategi digital marketing ini.

Berikut di bawah ini ada beberapa manfaat content placement yang akan di peroleh oleh sebuah bisnis atau brand yang menggunakan strategi pemasaran dengan menggunakan jasa content placement, di antaranya:

1. Meningkatkan Brand Awareness & Reputasi Perusahaan

Manfaat content placement yang pertama adalah bisa menignkatkan brand awareness dan reputasi perusahaan, brand, atau sejenisnya.

Kamu pasti sudah tahu, kalau brand awareness dan reputasi merupakan salah satu hal yang sangat penting dan sekaligus riskan sekali bagi sebuah bisnis.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kreadibilitas dan tingkat kepercayaan yang tinggi serta menjangkau target pasar yang lebih luas lagi.

Bentuk kerjasama content placement ini sangat efektif sekali mengingat sebuah bisnis atau perusahaan pastinya memiliki target pasar tersendiri dan nantinya bisa di sesuaikan dengan memilih blog atau website yang mempunyai niche sama.

2. Meningkatkan Posisi Website Pada Hasil Pencarian Google

Manfaat strategi pemasaran digital yang kedua ini adalah bisa meningkatkan posisi website bisnis kamu di hasil pencarian Google dengan kata kunci atau keyword tertentu.

Intinya, semakin banyak link berkualitas dengan otoritas domain yang tinggi yang mengarah ke alamat website kamu, maka akan semakin mudah juga bagi website bisnis kamu untuk bisa meraih posisi satu di mesin pencari alias Search Engine Result Page (SERP) Google, Bing, Yandex, dan yang lainnya.

Strategi pemasaran seperti ini juga sering di sebut dengan istilah optimasi off-page dalam dunia Search Engine Optimization (SEO).

Karena dalam optimasi SEO sendiri ada 2 (dua) komponen yang harus selalu diperhatikan, yakni optimasi SEO Off-Page dan SEO On-Page.

3. Biaya Content Placement Lebih Terjangkau

Dalam melakukan promosi secara online dengan menggunakan strategi digital marketing itu bisa di lakukan dengan banyak cara, salah satunya ialah jasa content placement.

Cara yang satu ini di klaim lebih murah dan terjangkau jika di bandingkan dengan cara pemasaran online dengan menggunakan layanan digital advertising seperti Google Ads, Facebook Ads, TikTok Ads, dan yang lainnya.

Harga content placement itu sangat bervariasi sekali dan karena memang ini adalah bentuk kerjasama jadi harga biasanya sesuai dengan kesepakatan antara blogger dengan pengguna jasa.

Oiya, harga penempatan konten berbayar ini juga bisa berbeda-beda tergantung dari kualitas blog atau situs web yang di lihat dari kualitas domain authority, page authority, spam score, trust flow, citation flow, alexa rank, total google index, dan panjang artikelnya.

4. Meningkatkan Pengunjung Website Bisnis

Manfaat berikutnya adalah bisa meningkatkan jumlah kunjungan atau trafik (lalu lintas) ke situs web atau website bisnis milik perusahaan, brand, atau yang lainnya.

Untuk mendapatkannya, kamu bisa menyisipkan link dofollow di halaman artikel blog yang mengarah ke website bisnis milikmu.

Dengan adanya link/tautan/URL dengan anchor text tententu yang mengarah website bisnis perusahaan, brand, atau yang lainnya.

Maka orang-orang yang membaca artikel blog tersebut juga akan menunjungi halaman website bisnis yang kamu kelola.

5. Konten Promosi Bisa Bertahan Lebih Lama

Manfaat lainnya yang akan kamu dapatkan dari strategi digital marketing ini adalah hasil atau efek promosi mampu bertahan lebih lama jika di bandingkan dengan teknik promosi konvensional lainnya.

Kenapa bisa bertahan lebih lama? Karena ketika sebuah blog membuat dan mempublikasikan artikel yang berisi konten promosi untuk sebuah bran, merek, perusahaan, atau yang lainnya.

Maka konten tersebut akan terus ada ada di website atau blog tempat kamu memasangnya, selama domain blog tersebut aktif.

Berbeda dengan pemasaran digital yang menggunakan media periklanan seperti Google Ads, Facebook Ads, yang mana efek atau hasilnya hanya bisa di rasakan selama kamu memiliki budget untuk terus menggunakan jasa tersebut. Uang habis, maka iklan pun ikut berhenti tayang.

Cara Menggunakan Jasa Content Placement

Setelah kamu mengetahui apa yang di maksud dengan content placement dan apa saja manfaat yang akan di dapatkan, sekarang kamu pasti penasaran bagaimana cara melakukan content placement di blog yang potensial secara efektif?

Baiklah, berikut cara memasang content placement yang baik.

Caranya sangat mudah sekali, kamu bisa menghubungi pemilik blog yang akan di gunakan untuk pemasangan content placement secara langsung, baik itu melalui alamat email, nomor telepon, WhatsApp, atau media sosial miliknya.

Namun, sebelum memilih dan menentukan blog sebagai media pemasangan content placement, kamu harus memperhatikan beberapa poin penting, di antaranya ialah sebagai berikut:

  • Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA)  – Nilai maksimalnya 100/100, pokoknya semakin tinggi nilainya, maka semakin bagus juga hasil yang akan kamu peroleh. Untuk mengetahuinya kamu bisa menggunakan situs da pa checker.
  • Spam score – Nilainya 0% s/d 100%, semakin kecil nilainya, maka semakin bagus.
  • Trust Flow (TF) dan Citation Flow (CF) – Semakin tinggi nilainya, semakin bagus.
  • Domain Rating (DR) dan URL Rating (UR) – Semakin tinggi nilai DR dan UR, tentunya akan semakin bagus manfaat yang akan kamu dapatkan. Untuk mengeceknya, kamu bisa memanfaatkan situs Ahrefs.com.
  • Niche yang relevan – Jika kamu memiliki bisnis yang bergerak di jasa percetakan bogor misalnya, maka kamu harus memasang content placement di blog yang membahas topik yang sama, misalnya di blog niche bisnis, marketing, review alamat, dan sejenisnya.

Buat kamu yang tertarik untuk membeli jasa content placement berkualitas dengan harga yang terjangkau dan murah, kamu bisa pasang di blog Gonel.id saja, cuma Rp350.000,- saja (*harga bisa berubah sewaktu-waktu).

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi saya melalui halaman Contact Us atau kirim email ke gonelmarketing@gmail.com.

FAQ

Buat kamu yang masing bingung dengan jasa content placement ini, kamu bisa membaca tanya-jawab berikut di bawah ini:

Apa Itu Jasa Content Placement?

Content Placement (bahasa Indonesia: penempatan konten) adalah sebuah strategi digital marketing atau promosi digital dengan cara menerbitkan konten editorial (artikel) pada sebuah situs web atau blog.

Sebenarnya penempatan konten ini sangat mirip sekali dengan iklan advertorial yang di terbitkan di media massa atau di situs portal berita nasional seperti Detik, Kompas, Liputan6, dan yang lainnya, hanya saja para agensi SEO dan blogger lebih suka menyebutnya dengan istilah content placement.

Content Placement di Indonesia biasanya menerbitkan sebuah artikel promosi yang berisi review atau membahas topik tertentu, dan di dalamnya tersemat sebuah backlink.

Jadi, bukan hanya bisa meningkatkan brand awareness sebuah merek aja, website atau blog milik pembeli content placement juga akan memiliki otoritas yang sangat baik di mata Google, sehingga akan sangat mudah sekali untuk meraih peringkat #1 di hasil pencarian Google atau Search Engine Result Page (SERP) Google dan mesin pencari yang lainnya.

Jasa content placement merupakan salah satu layanan alternatif untuk mendapatkan sebuah akses blog yang cepat dan tepat untuk memenuhi kebutuhan promosi konten.

Gonel.id membuka jasa content placement bagi anda semua yang membutuhkan promosi konten untuk meningkatkan brand awareness dan meningkatkan otoritas domain website kamu dengan harga yang sangat terjangkau.

Bagaimana Cara Pasang Content Placement di Gonel.id?

  • Hubungi kami melalui halaman Contact Us atau kirim email ke gonelmarketing@gmail.com.
  • Silakan utarakan kebutuhan content placement kamu.
  • Kami akan membuatkan artikel yang relevan sesuai permintaan, atau kamu bisa mengirimkan artikel yang sudah siap dipublikasikan.
  • Setelah artikel berhasil dipublikasikan dan tidak ada revisi yang kamu inginkan, maka kami akan menerbitkan invoice sesuai pesanan kamu.

Berapa Harga Jasa Content Placement di Gonel.id?

Harganya sangat murah sekali, kamu cukup mengeluarkan budget sebesar Rp350.000,- untuk setiap artikel content placement (*harga bisa berubah sewaktu-waktu).

Ya, link/tautan/URL (backlink) yang terpasang tidak akan berubah alias permanen, selama domain milik bloger di perpanjang.

Apakah Saya Bisa Melihat Statistik Blog Secara Detail?

Ya, tentu aja. Kamu bisa meminta statistik blog secara lengkap, mulai dari laporan Google Console, Google Analytics, Keyword Position di Ahrefs, DA PA, TF CF, dan spam score.

Berapa Lama Proses Pembuatannya Sampai Artikel Dipublikasikan?

1 – 3 hari kerja, bahkan bisa lebih cepat dari itu. Jika tidak ada kesibukan atau hal-hal lainnya, artikel bisa diposting di hari yang sama.

Ya, tentu saja. 100% backlink yang mengarah ke website bisnis kamu akan menggunakan rel=”dofollow”.

Jadi, jika ternyata sewaktu-waktu backlink berubah menjadi nofollow kami akan segera merevisinya.

Niche Website Yang Diterima Apa Saja?

Kami menerima hampir semua niche atau topik pembasan, kecuali situs yang berisi konten:

  • Perjudian
  • Pornorafi
  • Provokasi
  • Ujaran kebencian
  • Obat & makanan yang belum resmi
  • Dan konten-konten negatif lainnya.

Content Creator | SEO Specialist

Jangan beri tahu orang-orang tentang rencanamu. Tapi, tunjukkan pada mereka hasilmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Postingan Terkait