10+ Rekomendasi Merk Laptop Terbaik 2023 di Indonesia

10+ Rekomendasi Merk Laptop Terbaik 2023 di Indonesia

Walaupun sekarang ini hampir menjadi sebuah kebutuhan primer, masih banyak orang kebingungan dan belum tahu cara memilih merk laptop terbaik. Pasalnya, tidak semua orang bisa menyesuaikan spesifikasi laptop dengan kebutuhan mereka.

Bukan hanya itu, berbagai jenis dan merk di pasaran menjadi salah satu bahan pertimbangan yang sangat membingungkan. Pemilihan laptop yang tepat sangat dibutuhkan agar bisa bertahan lama serta awet untuk kamu pakai.

Laptop merupakan salah satu perangkat elektronik yang bisa kita gunakan sebagai penunjang pekerjaan, sehingga proses pengolahan data menjadi semakin mudah dan cepat, asalkan kita bisa menggunakannya dengan baik.

Itulah salah satu alasan mengapa kamu harus menyesuaikan spesifikasi laptop sesuai kebutuhanmu. Alhasil, perangkat bisa menjadi laptop terbaik yang dapat kamu maksimalkan untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan.

Buat kamu yang baru pertama kali mengenal perangkat elektronik yang satu ini, dan bingung dengan brand/merk, spesifikasi, harga maupun bentuk dari laptop yang beredar di pasar Indonesia sekarang ini.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi merk laptop terbaik tahun 2023 yang bisa kamu pertimbangkan. Penasaran ada merek apa saja? Yuk, langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

1. Apple

laptop apple macbook terbaru
Nama Produk: Apple MacBook
Voucher & Diskon : ShopeeMall SOS Tokopedia

Secara umum, produk laptop hanya digunakan maksimal hingga 3 tahun saja. Mengingat kecepatan dan kinerja laptop akan berkurang seiring menumpuknya data yang di simpan pada laptop tersebut. Namun, hal itu tidak berlaku untuk produk laptop dari Apple.

Bukan hanya itu saja, laptop Apple Macbook juga dibekali dengan baterai yang memiliki daya tahan super awet dan mumpuni.

Yang lebih uniknya lagi, Apple mempunyai ciri khas tersendiri, yang mana layar retina pada laptop ini tidak pernah tersaingi oleh brand atau merk laptop terbaik sekalipun.

2. Acer

laptop acer swift
Nama Produk: Acer Swift
Voucher & Diskon : ShopeeMall SOS Tokopedia

Rekomendasi merk laptop terbaik di Indonesia berikutnya adalah Acer. Apakah kamu termasuk salah satu pengguna laptop atau notebook dari brand Acer? Ya, brand laptop yang satu ini sangat terkenal dan populer sekali di Indonesia.

Tahukah kamu? Bahwa penjualan produk Acer di Indonesia ternyata mampu menaikkan angka penjualan laptop dari brand yang satu ini di dunia, lho.

Indonesia merupakan satu-satunya negara dengan pengguna laptop merek Acer terbanyak di dunia. Jadi, sangat wajar jika laptop ini hadir dengan beberapa segmen harga yang variatif serta cocok sekali untuk berbagai kalangan.

Kalau kamu menginginkan laptop gaming terbaik dari Acer, brand juga juga menyediakan produk tersebut, yaitu Acer Predator Triton dan Acer Predator Helios.

Tenang, buat kamu yang sedang mencari laptop murah, Acer juga memiliki seri Aspire, Swift, dan Nitro yang bisa kamu beli dengan harga yang lebih murah dan terjangkau.

3. Dell

laptop dell xps terbaik
Nama Produk: Dell XPS
Voucher & Diskon : ShopeeMall SOS Tokopedia

Mempunyai penampilan bodi yang kokoh dengan inovasi teknologi terdepan, adalah salah satu keunggulan produk laptop dari brand Dell. Brand yang satu ini memiliki fokus untuk selalu konsisten menghadirkan laptop atau notebook berkualitas tinggi.

Meskipun tidak selalu merilis seri baru di setiap tahunnya, namun Dell justru mengeluarkan update terhadap produk-produknya berdasarkan inovasi dan teknologi terkini yang di hadirkan dalam produk itu sendiri.

Bukan hanya tenar di Indonesia saja, produk ciptaan merk laptop terbaik yang satu juga terkenal di dunia. Bahkan, Dell sudah berhasil mendominasi pasar laptop di dunia.

Produk laptop Dell memang hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dari berbagai kalangan. Memiliki kualitas yang baik, fitur-fitur yang ditawarkan sangat inovatif, dan yang paling penting adalah harga yang murah dan seimbang.

Oiya, salah satu fitur menarik yang membuat laptop ini diakui dunia dan berhasil menjadi idola banyak orang adalah daya tahan baterai yang awet.

4. Lenovo

laptop lenovo legion
Nama Produk: Lenovo Legion
Voucher & Diskon : ShopeeMall SOS Tokopedia

Konsep yang di bawakan laptop lenovo adalah tidak perlu mewah yang penting bisa membantu memudahkan pekerjaan.

Untuk pengguna di Indonesia, Lenovo termasuk salah satu brand laptop terbaik yang paling banyak dibeli oleh masyarakat. Pasalnya, produk laptop dari Lenovo ini hadir dengan berbagai varian harga dan spesifikasi yang sesuai kebutuhan.

Semua orang bisa mendapatkan laptop merk Lenovo ini, meskipun budget yang dimiliki tidak besar. Sebab, brand ini memiliki produk laptop yang murah dan terjangkau, yaitu mulai dari Rp3 jutaan saja.

Berikut ini beberapa seri atau tipe laptop Lenovo, mulai dari kelas consumer hingga bisnis, di antaranya:

  • Lenovo IdeaPad Slim;
  • Lenovo IdeaPad Flex;
  • Lenovo IdeaPad Duet;
  • Lenovo Yoga;
  • Lenovo ThinkPad;
  • Lenovo ThinkBook; dan
  • Lenovo Legion.

Buat kamu yang sedang mencari laptop dengan harga puluhan juta, brand ini hadir membawa produk laptop seharga puluhan juta. Atau kamu malah ingin laptop harga di bawah 5 juta, Lenovo juga mempunyai produk yang sesuai dengan dompet kamu.

Selain produknya yang variatif, Lenovo juga berhasil mendominasi di pasar komputer dan elektronik lokal. Masalah keawetan dan durabilitas yang tinggi, sudah tidak perlu kamu raguka lagi.

5. MSI

laptop msi terbaik
Nama Produk: MSI
Voucher & Diskon : ShopeeMall SOS Tokopedia

Bicara mengenai brand MSI, pasti kamu langsung terbesit dengan laptop gaming? Benar sekali. MSI merupakan salah satu brand laptop yang sangat terkenal di kalangan gamer dunia.

Produk laptop gaming yang dikeluarkan oleh MSI, pasti memiliki spesifikasi yang tinggi seperti CPU generasi terbaru dan memori RAM minimal 8 GB yang mampu menghasilkan kinerja powerful untuk bermain game.

Apalagi sekarang ini, banyak sekali game-game seru untuk laptop dan PC, baik online maupun offline. Nah, brand MSI ini dikenal sebagai salah satu laptop gaming terbaik di dunia.

Meskipun hampir semua produk laptop MSI ini dikhususkan untuk bermain game, namun masih bisa kamu gunakan untuk pekerjaan sehari-hari.

Tahukah kamu? Produk laptop dari brand yang satu ini memiliki banderol harga yang lumayan mahal, yaitu 10 juta ke atas. Jadi, sayang sekali kalau laptop semahal ini harus kamu gunakan untuk mengerjakan hal-hal sederhana.

6. Asus

laptop asus zenbook
Nama Produk: Asus Zenbook
Voucher & Diskon : ShopeeMall SOS Tokopedia

Mampu memberikan penawaran harga yang kompetitif, yang berhasil membawa produk laptop ini menjadi salah satu merk laptop terbaik 2023.

Asus mampu menjangkau berbagai kalangan sehingga produknya semakin terkenal di pasar komputer dan elektronik, khususnya di Indonesia.

Salah satu produk Asus yang paling mendunia di kancah perlaptopan adalah seri ROG (Republic Of Gamers) khusus gaming. Inilah yang menjadi salah satu produk andalan brand Asus sampai saat ini.

Berkat mengusung spesifikasi yang tinggi termasuk prosesor yang powerful, RAM tinggi. Juga dibekali dengan SSD laptop gaming terbaik berkapasitas besar dan keyboard gaming terbaik di kelasnya. Asus ROG mampu memberikan pengalaman yang sempurna untuk para gamer.

7. Toshiba

laptop toshiba
Nama Produk: Toshiba
Voucher & Diskon : ShopeeMall SOS Tokopedia

Meskipun terkenal sebagai merk untuk barang-barang elektronik seperti TV LED dan sebagainya, ternyata Toshiba juga merilis beberapa seri produk laptop. Produknya, berhasil menjadi salah satu rekomendasi merk laptop terbaik 2023.

Pabrikan laptop yang satu ini tidak hanya terkenal di Indonesia saja, tetapi juga populer ke hampir seluruh negara di dunia.

Produk yang dirilis vendor Toshiba ini sebetulnya memiliki kualitas yang bagus, tapi perusahaan besar asal Jepang ini lebih memilih menghentikan produksi laptopnya dan kembali memproduksi barang-barang elektronik lainnya.

Sekarang ini, semua produk laptop besutan brand Toshiba, sudah resmi diakuisisi oleh Sharp.

8. Microsoft

laptop microsoft
Nama Produk: Microsoft Surface
Voucher & Diskon : ShopeeMall SOS Tokopedia

Meskipun sekarang ini masih jarang kamu temukan di Indonesia, namun laptop merk Microsoft ini sudah sangat terkenal di dunia.

Baru beberapa tahun ini Microsoft terjun ke dunia laptop, namun siapa yang bisa menebak kalau produknya mendapat sambutan baik di pasar elektronik.

Laptop besutan Microsoft ini mengusung desain yang elegan dan futuristik, serta kinerja yang cukup mumpuni untuk menunjang pekerjaan penggunanya.

Bukan cuma itu saja, brand laptop ini juga menghadirkan berbagai produk dengan segmen harga yang sangat bervariasi, sehingga target pasarnya juga ikut variatif juga.

9. HP

laptop hp envy
Nama Produk: HP Envy
Voucher & Diskon : ShopeeMall SOS Tokopedia

Selanjutnya, rekomendasi merk laptop terbaik yang paling laris di pasar elektronik Indonesia adalah HP (Hewlett-Packard). Laptop HP memiliki keunggulan pada sisi harga, karena hampir semua produknya dijual dengan harga yang murah dan relatif terjangkau.

Tidak cukup sampai di situ, laptop besutan Hewlett Packard (HP) ini juga rata-rata memberikan garansi yang komprehensif sampai dengan 3 tahun, lho.

Bagaimana, apakah kamu termasuk salah satu pengguna produk laptop dari brand HP? Jika iya, apakah kamu puas dengan spesifikasi, fitur dan harga yang ditawarkan?

Tidak dipungkiri, laptop pabrikan HP ini mempunyai dukungan pelanggan yang sangat baik, sehingga mampu menjadi salah satu brand laptop terbaik di dunia tahun 2023.

10. Samsung

laptop samsung galaxy book
Nama Produk: Samsung Galaxy Book
Voucher & Diskon : ShopeeMall SOS Tokopedia

Rekomendasi merk laptop terbaik yang terakhir, datang dari Korea Selatan, yakni Samsung. Brand yang satu ini mungkin sudah dikenal luas oleh masyarakat di Indonesia, bahkan dunia.

Tentu saja, karena smartphone-smartphone canggih pabrikan Samsung yang sangat disukai oleh konsumen di pasar elektronik.

Bukan hanya memproduksi ponsel pintar atau HP Android saja, Samsung juga terkenal dengan produk laptop terbaik di kelasnya.

Pada awal perilisannya, memang produk laptop dari merk Samsung ini kurang menarik perhatian pasar elektronik. Namun, tiba-tiba Samsung mengeluarkan laptop dengan spesifikasi yang tangguh dan desain yang ciamik, serta menawarkannya dengan harga yang sangat terjangkau untuk semua kalangan.

Beberapa produk laptop dari brand samsung yang saat ini ramai dibicarakan oleh netizen tidak lain adalah Samsung ChromeBook dan Samsung Galaxy Book.

Demikianlah 10+ rekomendasi merk laptop terbaik 2023 yang bisa menjadi pertimbangan kamu sebelum membelinya. Masing-masing produk maupun brand pastinya memiliki kelebihan, keunggulan dan kekurangan. Jadi, pastikan kamu memilih laptop dengan kelebihan yang sesuai kebutuhanmu!

Tukang Share Informasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *