Kelebihan dan Kekurangan Lion Parcel Yang Wajib Kamu Ketahui!

Kelebihan dan Kekurangan Lion Parcel Yang Wajib Kamu Ketahui!

Lion adalah salah satu maskapai penerbangan ternama yang sudah terkenal luas oleh masyarakat di Indonesia. Selain melayani di bidang penerbangan, Lion Air Group juga siap memberikan solusi pengiriman barang ke seluruh wilayah Indonesia dan bahkan mancanegara lewat layanan Parcel. Apabila kamu masih belum pernah mencobanya, yuk simak review kelebihan dan kekurangan Lion Parcel berikut.

Untuk melayani pengiriman barang, Lion Parcel mengandalkan armada udara dan darat yang di banderol dengan tarif cukup terjangkau. Ini bisa kamu pakai untuk mengirim barang sampai ke daerah pelosok di Indonesia.

Bagi kamu yang menjadi pelanggan Shopee, Tokopedia, Lazada dan e-commerce lain, maka bisa memilih Lion Parcel sebagai opsi pengiriman barang. Tanpa basa-basi, langsung saja simak review kelebihan dan kekurangan Lion Parcel di bawah.

Review Kelebihan dan Kekurangan Lion Parcel

kekurangan lion parcel

Lion Parcel adalah layanan pengiriman barang persembahan Lion Air Group untuk tujuan dalam negeri dan luar negeri. Di Indonesia, sudah ada setidaknya 3500 mitra Lion Parcel yang siap membantu proses pengiriman barang konsumen.

Pelanggan bisa memakai Lion Parcel untuk mengirim berbagai macam barang, mulai dari dokumen sampai peralatan rumah tangga. Tersedia layanan kirim barang dalam skala kecil maupun besar, sesuai kebutuhan konsumen.

Sama seperti layanan lainnya, Lion Parcel tentu memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri. Sebelum mencoba, alangkah baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu sehingga tidak kecewa apabila di luar ekspektasi.

Kelebihan Lion Parcel

kelebihan lion parcel

1. Ongkos Kirim Murah

Lion Parcel adalah salah satu ekspedisi yang memberikan biaya layanan terjangkau. Dari beberapa opsi yang tersedia di Lion Parcel, layanan regpack menjadi yang paling murah.

Kelebihan ini tentu saja menarik bagi konsumen, karena mereka bisa berbelanja online atau mengirim barang tanpa khawatir harus membayar mahal.

2. Berat Timbangan Ekonomis

Ini dia salah satu faktor yang membuat ongkos kirim Lion Parcel lebih murah di bandingkan ekspedisi lain. Sebab, ia membulatkan timbangan barang ke bawah untuk menghitung ongkos kirimnya.

Sebagai contoh, berat barang yang ingin kamu kirim sebesar 1,5 kilogram. Maka di hitung 1kg sehingga lebih ekonomis. Berbeda dengan ekspedisi lain yang umumnya membulatkan ke atas.

3. Fitur Multi Tracking

Multi tracking adalah fasilitas khusus yang di persembahkan oleh Lion Parcel untuk melacak posisi barang secara bersamaan sekaligus. Cocok bagi seller online shop yang setiap harinya mengirim banyak paket kepada pelanggan.

Cek ongkir Lion Parcel sekarang semakin mudah karena bisa di lakukan langsung dari ponsel. Baik itu melalui aplikasi mobile maupun website di internet.

Kekurangan Lion Parcel

review jasa ekspedisi lion parcel

1. Proses Pengiriman Barang Relatif Lambat

Kekurangan dari layanan pengiriman barang Lion Parcel adalah barang yang sampai dengan terlambat. Kita ambil contoh layanan regpack yang memperkirakan barang di terima oleh pelanggan dalam 3 hari pengiriman. Namun, barang baru di terima di hari kelima.

Meskipun tidak semua seperti itu, namun beberapa pelanggan pernah mengalaminya.

2. Susah Menghubungi Customer Service

Customer service adalah pihak yang peranannya sangat penting untuk setiap layanan. Namun sayang, CS Lion Parcel di rasa kurang responsif dalam melayani keluhan pelanggan. Sehingga butuh waktu lama untuk mendapatkan solusi atas permasalahan pengiriman barang.

3. Fasilitas Pickup Terbatas

Sayang sekali, layanan pickup Lion Parcel hanya bisa di akses oleh mereka yang berada di wilayah Jabodetabek. Jika kamu di luar itu maka tidak bisa ikut menggunakannya.

Pelanggan harus mendatangi langsung cabang Lion Parcel terdekat setiap kali hendak drop off barang. Hal semacam ini di nilai kurang fleksibel dari segi konsumen, padahal ekspedisi lain sudah melayani antar jemput barang di berbagai wilayah.

Demikianlah sedikit pembahasan tentang review kelebihan dan kekurangan Lion Parcel yang bisa kamu jadikan referensi sebelum mencoba layanan ini. Semoga bermanfaat.

Tukang Share Informasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *