4+ Cara Memunculkan Hotspot Di iPhone

4+ Cara Memunculkan Hotspot Di iPhone

Tahukah kamu? Sebagian pengguna iPhone tidak mengetahui cara memunculkan hotspot di iPhone, padahal caranya sangat mudah sekali.

Hotspot atau yang di kenal dengan istilah personal hotspot oleh kebanyakan pengguna adalah sebuah fitur yang di miliki oleh setiap smartphone Android maupun iPhone.

Fitur personal hotspot pertama kali di perkenalkan oleh perusahaan Apple pada seri iPhone 6 (iOS versi 6).

Hotspot sering juga di kenal dengan istilah tethering wifi yang merupakan salah satu fitur penting untuk berbagi jaringan atau koneksi internet kepada pengguna lain, baik sesama iPhone atau ke merek ponsel pintar lainnya.

Untuk pengguna android, memunculkan dan mengaktifkan hotspot sangat mudah sekali karena cukup tarik bilah status (notification bar) dari homescreen, lalu klik ikon hotspot.

Akan tetapi, pada smartphone iPhone sangat berbeda sekali karena memang fitur personal hotspot tersebut di di sembunyikan oleh sistem iOS.

Bagi pengguna android, mengaktifkan personal hotspot sangat lah mudah karna menu nya ada pada homescreen layar langsung, namun pada iPhone sangat berbeda sebap fitur ini di sembunyikan oleh sistem iOS.

Untuk memunculkan hotspot di iPhone, kamu harus melakukan beberapa langkah untuk mengaturnya, salah satunya seperti melakukan setting APN indosat (mentari, im3), XL, telkomsel, smartfren atau yang lainnya sesuai yang kamu pakai.

Lantas, bagaimana cara memunculkan fitur personal hotspot di iPhone? Baiklah, dalam artikel ini Gonel.id akan memberikan langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk menampilkan hotspot di iOS.

Yuk, simak panduannya di bawah ini.

Cara Memunculkan Hotspot Di iPhone

hotspot iphone tidak muncul

Cara memunculkan hotspot di iPhone yang akan saya bahas ini bisa kamu gunakan pada beberapa tipe dan seri iPhone lainnya, mulai dari iPhone 5, iPhone 6, iPhone 7, iPhone 8, iPhone 10, iPhone 11, iPhone 12, dan yang lainnya.

Langsung saja kamu simak 4 (empat) langkah cara memunculkan hotspot di iPhone paling mudah, berikut ini:

  1. Pertama, buka menu SettingsCellularCellular DataOptionsCellular Data Network.
    cara memunculkan hotspot di iphone
  2. Pada menu Cellular Data Network, kamu akan menemukan fitur Personal Hotspot. Selanjutnya, silakan kamu isi Access Point Name (APN), Username, Password, dan settingan lainnya sesuai provider kartu SIM yang kamu gunakan.
    cara memunculkan hotspot iphone
  3. Setelah selesai, maka di sana akan muncul menu baru yang bernama Personal Hotspot di bagian awal menu settings.
  4. Selesai.

Jika kamu sudah mengikuti langkah-langkah di atas, saya yakin sekarang kamu sudah berhasil memunculkan hotspot di Iphone kesayanganmu!

Buat kamu yang ingin menambah follower instagram dengan cepat secara gratis, kamu bisa membaca artikel berikut: 5+ Link Penambah Followers IG Terbaru Secara Gratis.

Cara Mengaktifkan Hotspot Di iPhone

cara menampilkan hotspot di iphone

Jika sudah berhasil memunculkan personal hotspot di Iphone, selanjutnya kamu tinggal mengaktifkan hotspot tersebut agar bisa segera kamu gunakan untuk tethering, termasuk mengatur SSID dan password wifi-nya.

Lantas, bagaimana cara mangaktifkan hotspot di iPhone? Nggak usah bingung, kamu cukup ikuti beberapa langkah simpel di bawah ini:

  1. Buka menu Settings atau Pengaturan di iPhone.
  2. Kamu akan menemukan menu Personal Hotspot yang tepat berada di bawah menu Cellular.
  3. Buka menu Personal Hotspot tersebut, kemudian kamu aktifkan dengan cara menggulirnya ke arah kanan.
  4. Kemudian kamu atur nama hotspot dan kata sandinya sesuai keinginan.
  5. Selesai.

Buat kamu yang sedang mencari tempat untuk ngeprint yang buka 24 jam di daerah Tangerang dan sekitarnya, coba deh baca postingan ini: 6+ Tempat Print dan Fotocopy Terdekat 24 Jam di Tangerang.

FAQ: Seputar Hotspot iPhone

Berikut ini beberapa pertanyaan yang sering di ajukan oleh beberapa pengguna di internet:

1. Kenapa Hotspot Tidak Ada di iPhone?

Kalau kamu tidak bisa menemukan atau menyalakan fitur hotspot pribadi di iPhone, pastikan fitur personal hotspot sudah di aktifkan oleh operator nirkabel dan di dukung oleh paket nirkabel kamu.

Setelah itu, silakan mulai ulang iPhone atau iPad, agar fitur hotspot pribadi bisa di gunakan.

2. Bisakah iPhone Untuk Hotspot?

Sangat bisa, caranya cukup buka menu SettingsCellularCellular Data OptionsCellular Data Network → atur APN, nama pengguna, dan kata sandi sesuai operator seluler yang kamu gunakan.

3. Dimana Hotspot iPhone 7?

Pertama-tama kamu harus mengikuti cara memunculkan hotspot di iPhone 7 atau iPhone 7 Plus seperti yang sudah di bahas di Gonel.id.

Kemudian masuk ke menu “Settings”, kemudian cari menu “Celluler”, biasanya menu Hotspot Pribadi ada di bawahnya.

4. Bagaimana Cara Menyalakan Hotspot di iPhone 11?

Buka menu “Pengaturan”, pilih opsi “Seluler”, lalu pilih opsi “Hotspot Pribadi atau Pengaturan”.

Selanjutnya, ketuk pada menu “Hotspot Pribadi”, lalu ketuk opsi penggeser yang ada di samping kata “Izinkan Akses”.

5. Apa Itu APN di iPhone?

APN (singkatan dari: Access Point Name) adalah sebuah nama poin akses yang di gunakan oleh penyedia jaringan seluler untuk menetapkan jalur jaringannya di semua konektivitas jaringan internet di smartphone.

Pengen tahu apa sih yang di maksud dengan broadcast? Yuk, baca ulasan lengkapnya dalam artikel berikut: Apa Itu Broadcast? Pengertian, Contoh dan Jenis Media Yang Digunakan.

Akhir Kata

Itulah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan sebagai cara memunculkan hotspot di iPhone. Bagaimana, sangat mudah sekali bukan? Jika dirasa bermanfaat, jangan lupa share ke akun media sosial kamu, ya!

Content Creator | SEO Specialist

Jangan beri tahu orang-orang tentang rencanamu. Tapi, tunjukkan pada mereka hasilmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Postingan Terkait