25+ Contoh Kalimat Promosi Untuk Penerimaan Siswa Baru

25+ Contoh Kalimat Promosi Untuk Penerimaan Siswa Baru

Contoh dan cara membuat kalimat promosi untuk penerimaan siswa baru atau penerimaan peserta didik baru (PPDB) memang bisa dikatakan gampang-gampang sulit sih.

Kamu harus bisa meracik kata-kata yang bisa menarik perhatian calon pembaca, yang membuat si pembaca tertarik untuk berencana mendaftarkan anak, sepupu, keponakan, ataupun saudaranya ke sekolah atau madrasah dimana kamu bekerja.

Akan tetapi, kalau kamu tahu beberapa tips cara membuat kalimat promosi iklan agar terlihat menarik di mata pembaca, maka semua itu bukan lagi menjadi suatu hal yang sulit, lho!

Sebelumnya kita sudah membahas tentang contoh iklan display dan contoh iklan pemberitahuan. Nah, dalam artikel Gonel.id kali ini kamu bisa mempelajari bagaimana cara membuat kalimat promosi untuk penerimaan siswa baru TK, SD, SMP, SMK dan sebagainya. Yuk, simak saja langsung artikel lengkapnya di bawah ini.

Gunakan Headline yang Menarik

contoh kalimat promosi untuk penerimaan siswa baru

Headline adalah kalimat atau kata-kata pembuka promosi, namun perlu kamu ketahui bahwa headline menjadi faktor penentu bagi para pembaca apakah tertarik terus melanjutkan membaca iklan kamu atau tidak.

Jadi, pastikan headline promosi kamu dibuat semenarik mungkin untuk dibaca, seberapa bagus sih kualitas sekolah yang kamu promosikan.

Namun, jika dalam iklan promosi yang kamu buat tidak menulis headline yang menarik, jangan berharap pembaca mau mendafarkan anaknya di sekolah tersebut, membaca iklannya pun tidak tertarik.

Sisipkan Slogan Sekolah

Cara membuat kalimat iklan penerimaan siswa baru yang kedua adalah menyisipkan slogan sekolah ke dalam teks promosi yang akan dibuat. Akan tetapi, cara penempatan kalimatnya harus sesuai alias tidak berlebihan.

Berikut di bawah ini beberapa contoh slogan sekolah yang bisa menarik perhatian pembaca, diantaranya:

  • Pendidikan adalah pintu masa depan.
  • Belajarlah terus supaya berguna untuk masa depan bangsa.
  • Jadikan ilmu untuk memberikan manfaat kepada orang banyak.
  • Belajarlah dengan giat dan tekun demi masa depan yang cerah.
  • Mulailah mencari ilmu, pelajari dengan baik dan bagikan kepada yang lain.
  • Pendidikan adalah awal inspirasi kesuksesan.
  • SMK Bunga Bangsa, Good Character and Visionary
  • Jangan hanya bermimpi, cobalah sertai dengan tindakan yang nyata.
  • Teruslah belajar dan jangan pernah mengenal kata putus asa.
  • Sekolah berbasis islami.

Kamu harus pintar dalam menyusun dan merangkai kalimat promosi agar teks di dalam poster bisa menarik hati para pembaca. Gaet calon peserta didik baru untuk sekolah tempat kamu bekerja dengan cara membuat slogan sekolah yang menarik.

Tuliskan Keunggulan & Fasilitas Sekolah

Jangan lupa juga untuk menuliskan keunggulan dan fasilitas-fasilitas yang ada di sekolah kamu, hal ini terlihat sepele namun bisa menarik perhatian para pembaca dalam mempertimbangkan untuk mendaftarkan anak-anaknya ke sekolah kamu.

Dengan cara seperti inilah, mereka akan mengetahui seberapa berkualitasnya sekolah kamu. Kamu bisa menuliskan fasilitas unggulan di sekolah seperti ruangan ada AC, fasilitas olahraga (basket, voli, sepakbola, futsal, gor bulu tangkis), mushola, laboratorium, dan sebagainya.

Sebutkan Apa Saja yang Akan Didapatkan Calon Peserta Didik Jika Daftar di Sekolah Kamu

Kamu harus tahu, bahwa menuliskan apa saja manfaat yang akan didapatkan oleh calon peserta didik baru jika masuk ke sekolah yang kamu promosikan sangat penting sekali.

Pasalnya, para pembaca akan mempertimbangkan apakah anaknya harus didaftarkan ke sekolah kamu atau tidak itu dilihat dari apa yang akan mereka terima/peroleh jika anaknya sekolah di sana.

Contohnya seperti jaminan anak-anak bisa hafal tahfidz Al-Qur’an 30 juz, kuliah dengan gratis biaya sks, ada beasiswa untuk anak yang berprestasi, dan manfaat-manfaat lainnya yang akan mereka dapatkan jika sekolah di tempat kamu mengajar.

Tuliskan Jurusan atau Fakultas Sekolah

Jangan lupa juga untuk menuliskan jurusan atau fakultas yang tersedia di sekolah atau kampus universitas yang kamu promosikan, sehingga pada saat mereka tertarik dengan iklan yang kamu buat, mereka akan tahu secara detail jurusan apa saja yang bisa mereka ambil jika nanti mendaftar di sekolah atau kampus tersebut.

Gunakan Kalimat yang Komunikatif dan Persuasif

Supaya mereka tidak merasa bosan saat membaca iklan kamu, coba gunakan kata kata promosi yang sedikit komunikatif. Sebab, jika kalimat promosi yang kamu buat tidak komunikatif, maka bisa menimbulkan keraguan di hati pembaca untuk mendaftarkan siswa baru di tempatmu.

Oiya, gunakan juga kalimat persuasif dalam iklan sekolah tersebut. Persuasif atau Persuasi adalah kalimat yang mengandung ajakan kepada seseorang dengan cara memberikan beberapa alasan yang konkret dan prospek baik yang bisa meyakinkannya (membujuk secara halus).

Tuliskan Persyaratan Pendaftaran Siswa Baru

Jangan sampai lupa untuk menuliskan apa saja persyaratan pendaftaran untuk peserta didik baru atau siswa baru di sekolah tempat kamu bekerja, misalnya:

  1. Ijazah (SMP/MTS/PAKET B/Sederajat) atau Surat Keterangan Lulus
  2. Akta Kelahiran/Surat Keterangan Lahir dari Desa
  3. Kartu Keluarga/Surat Keterangan Domisili
  4. Surat Pernyataan Orang Tua/Wali
  5. Berusia maksimal 21 tahun pada tanggal 1 Juli 2023.

Tuliskan Kontak Sekolah di Iklan Promosi

Yang tidak boleh dilewatkan adalah menuliskan kontak sekolah yang bisa dihubungi. Jangan sampai kamu lupa untuk mencantumkannya ya supaya nanti pembaca yang tertarik untuk mendaftarkan calon peserta didik baru bisa segera menghubungi kamu.

Buatlah Poster Iklan yang Menarik

Buat sebuah poster iklan atau gambar yang simpel namun informatif dan menarik, kamu bisa membuat poster tersebut dengan memanfaatkan aplikasi atau software gratisan seperti Canva, CorelDraw, Adobe Photoshop, dan sejenisnya

Lantas, seperti manakah contoh kalimat promosi untuk penerimaan siswa baru atau peserta didik baru yang menarik sesuai dengan tips di atas? Baiklah, di bawah ini sudah saya sajikan contoh kalimat promosi sekolah SMK atau SMA yang menarik.

SMA Gonel Media siap mendidik anak Anda

“SMK Gonel Media, Sekolah Berbasis Digital”

Kami SMK Gonel Media menerima siswa atau peserta didik baru, dengan syarat-syarat sebagai berikut:

1. Ijazah/Surat Keterangan Lulus
2. Akta Kelahiran
3. Kartu Keluarga (KK)
4. E-KTP Orang Tua/Wali
5. Membayar Biaya Pendaftaran Sebesar Rp1.000.000,-

Keunggulan dan fasilitas yang bisa kamu nikmati jika bersekolah di SMK Gonel Media, diantaranya:

– Guru/Pengajar berkompeten di bidangnya
– Ruangan kelas ber-AC
– Fasilitas olahraga lengkap
– Mushola
– Kantin
– Laboratorium
– Perpustakaan
– Dan masih banyak lagi fasilitas-fasilitas yang akan bisa kamu nikmati di sekolah kami.

Berikut jurusan yang bisa kamu ambil di sekolah SMK Gonel Media:

1. Multimedia
2. Rekayasa Perangkat Lunak (RPL)
3. Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
4. Ilmu Pengetahuan Sejarah (IPS)
5. Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM)
5. Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH)
6. Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP)
7. Bahasa (Inggris, Mandarin, Jepang, Arab, dan Korea)

Di SMK Gonel Media peserta didik/siswa tidak hanya akan menguasai kompetensi dari jurusan yang diambil saja, tapi juga akan dididik agar mampu bersaing di era digital. Kami akan mendidik para siswa mengikuti perkembangan zaman.

Demikianlah artikel mengenai tips dan cara membuat kalimat promosi untuk penerimaan siswa baru yang disertai dengan contoh poster dan gambarnya. Semoga bisa menjadi referensi buat kamu!

Content Creator | SEO Specialist

Jangan beri tahu orang-orang tentang rencanamu. Tapi, tunjukkan pada mereka hasilmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Postingan Terkait