7+ Contoh Usaha Modal Kecil Untung Besar Yang Bisa Dicoba!

7+ Contoh Usaha Modal Kecil Untung Besar Yang Bisa Dicoba!

Contoh usaha modal kecil untung besar – Menjalankan sebuah bisnis atau usaha adalah salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan, terutama buat kamu yang tidak suka bekerja sebagai karyawan atau pegawai.

Walaupun tergolong usaha kecil tetapi keuntungan yang bisa kamu dapatkan sangat menggiurkan sekali. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa sebagian besar orang lebih menekuni bisnis kecil-kecilan.

Jika bicara soal jenis usaha, sekarang ini sudah banyak sekali contoh usaha modal kecil dengan untung yang besar yang bisa kamu baca di blog Gonel.id.

Bahkan, salah satu jenis usaha tersebut bisa kamu jalankan di rumah tanpa harus mempunyai ataupun menyewa ruko untuk jualan, alhasil prospeknya pun lebih menjanjikan sekali.

Contoh Usaha Modal Kecil Untung Besar

contoh usaha modal kecil untung besar

Kebanyakan orang beranggapan kalau untuk memulai usaha itu harus mempunyai modal yang besar. Padahal, mindset seperti ini tidak sepenuhnya benar.

Memang terbukti ada beberapa peluang usaha terutama usaha di bidang kreatif atau kerajinan tangan yang modalnya sangat kecil, nyaris tanpa modal.

Kamu hanya perlu merubah mindset, tekun, konsisten, dan mampu menerapkan strategi yang tepat, maka dengan begitu keuntungan besar bukanlah sebuah impian dan khayalan lagi!

Penasaran apa saja usaha rumahan modal kecil untung besar yang sangat menjanjikan? Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Coffee Shop atau Kedai Kopi

Contoh bisnis modal kecil untung besar yang pertama adalah jualan kopi, terutama dilengkapi dengan settingan tempat yang kekinian. Seperti yang kita ketahui, kopi sangat diminati oleh semua kalangan masyarakat, bahkan kopi sudah jadi gaya hidup bagi mereka.

Alasan tersebut yang menjadikan jualan kopi sebagai salah satu peluang usaha yang sangat menjanjikan di tahun 2023 ini. Nah, jika kamu ingin mencoba memulai usaha yang sau ini, kamu harus mencari kopi berkualitas dari produsen aslinya, tujuannya agar harga beli bisa lebih murah.

Untuk lokasi jualannya sendiri, awal-awal buka usaha kamu bisa menyewa stand, kalau ingin lebih kecil lagi biayanya kamu bisa jadikan teras rumah sebagai tempat jualan kopi.

Agar usaha kedai kopi kamu berkembang pesat dan dikenal oleh masyarakat luas, kamu harus mempromosikannya di media sosial dengan menggunakan kata kata promosi kopi yang menarik.

2. Payment Point Online Banking (PPOB)

jualan modal kecil untung besar yang sangat direkomendasikan bagi pelajar, mahasiswa, atau ibu rumah tangga adalah membuka usaha Payment Point Online Banking (PPOB) alias jualan pulsa elektrik, paket internet, bayar token listrik, dan jasa pembayaran lainnya.

Peluang usaha yang satu ini terbilang lumayan menguntungkan dan bisa bertahan dalam jangka waktu yang sangat lama, apalagi jika digabungkan dengan membuka konter kecil-kecilan di lokasi yang strategis.

Kamu sendiri pasti tahu kalau kebutuhan manusia terhadap pulsa dan paket internet itu sudah setara dengan kebutuhan terhadap bahan pokok. Siapapun orangnya pasti membutuhkan pulsa atau paket internet untuk berkomunikasi, membuka media sosial, internetan, dan sebagainya.

Modalnya beneran kecil sekali, kamu cuma butuh etalase kecil seharga 250 ribu, kartu perdana 1 pack 250 ribu, dan deposit saldo PPOB sebesar 500 ribu. Tuhkan, dengan uang sebesar 1 juta rupiah saja kamu sudah bisa memulai usaha atau bisnis kecil-kecilan. 

3. Jasa Laundry Rumahan

Usaha laundry ini memang sangat potensial sekali untuk dijalankan. Semua orang membutuhkan pakaian bersih setiap harinya. Saking banyaknya kesibukan dan juga rutinitas kerja yang memaksa seseorang kehilangan waktunya untuk mengurus pekerjaan rumah tangga seperti masak, mencuci pakaian, setrika, dan lain-lain.

Alhasil, contoh usaha modal kecil untung besar ini bisa menjadi satu-satunya peluang usaha yang tidak akan ada habisnya dan bisa memberikan penghasilan tambahan yang lumayan besar.

Untuk tempat atau lokasinya, kamu nggak usah bingung karena rumah pribadi juga bisa kamu jadikan tempat laundry, terutama kalau posisi rumah kamu berada di pinggir jalan raya, tentu saja usaha laundry kamu mudah dilihat orang.

Selain tempat yang strategis, kamu juga harus rajin-rajin mempromosikan usaha kamu di media sosial dan media lainnya dengan menggunakan kalimat yang menarik. Jika bingung cara buatnya, kamu bisa membaca artikel contoh kata kata promosi laundry di blog ini.

4. Dropshipper

Buat kamu yang doyan banget scroll-scroll di internet dan mempunyai banyak relasi di media sosial, tidak ada salahnya kalau kamu mencoba bisnis dropshipper dan menjual barang-barang orang lain.

Bisnis yang satu ini sangat mudah sekali untuk dijalankan dan tidak memerlukan tempat untuk menyimpan barang dagangan, kamu hanya perlu meneruskan orderan barang kepada supplier.

Buka cuma itu saja, kamu juga tidak harus mengeluarkan modal uang yang besar, cukup ada paket internet saja untuk menawarkan produk dan melayani pembeli.

Yang perlu di garis bawahi, saat menjalankan usaha dropshipper yang paling penting adalah carilah supplier terpercaya agar pembeli tidak kecewa dengan kualitas barang yang kamu jual.

5. Bimbel Online atau Kursus Private

Buat kamu yang mempunyai keahlian khusus, seperti menguasai bahasa Inggris, jago main gitar, atau pelajaran-pelajaran tertentu.

Maka, membuka jasa bimbingan belajar atau bimbel online atau kursus privat bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan untung besar untukmu. Apalagi buat guru privat mata pelajaran umum anak SD, SMP, dan juga SMA.

Masalah tempat kamu tidak perlu bingung, karena kursus privat ini bisa dilakukan dengan cara mendatangi rumah siswa atau bimbel online yang bisa kamu lakukan secara dari (lewat video call, zoom meeting, dan sejenisnya).

So, modal usaha yang kamu butuhkan untuk menjalankan bisnis ini cuma skill alias kemampuan saja. Sisanya, kamu cukup sering-sering promosi di media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, WhatsApp, Telegram, TikTok, dan yang lainnya.

6. Toko Online

contoh usaha modal kecil untung besar yang sedang naik daun sekarang ini adalah jualan di toko online atau marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada, dan sejenisnya.

Kamu hanya perlu membuat lapak online di internet dan kemudian menjual produk dengan cara memasang foto beserta deskripsi produk pada halaman lapak yang kamu buat.

Untuk pengiriman barang, kamu bisa menggunakan jasa ekspedisi seperti JNE, J&T, Ninja Express, Kantor POS Indonesia, atau bisa dengan Cash On Delivery (COD).

7. Catering Rumahan

Sedangkan bagi yang suka banget memasak, kamu bisa mencoba menyalurkan hobi kamu dengan membuka layanan catering rumahan. Umumnya, jasa catering rumahan ini sering dicari orang untuk mengisi acara hajatan, rapat, selamatan, arisan keluarga, dan lain-lain.

Selain modalnya yang terbilang relatif kecil, usaha ini juga sangat mudah untuk dijalankan, bahkan bisa di rumah. Agar usaha katering rumahan kamu dikenal luas, coba deh tawarkan menu catering kamu kepada teman-teman dekat, tetangga, atau ke media sosial.

Akhir Kata

Demikianlah beberapa contoh usaha modal kecil untung besar yang sangat recommended dan bisa kamu coba sekarang juga. Jangan hanya wacana dan berencana saja, ayo wujudkan mimpi kamu dengan memulai belajar bisnis kecil-kecilan di rumah.

Content Creator | SEO Specialist

Jangan beri tahu orang-orang tentang rencanamu. Tapi, tunjukkan pada mereka hasilmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Postingan Terkait