9+ Ide Jualan Online Yang Cepat Laku dan Bikin Untung Setiap Hari

9+ Ide Jualan Online Yang Cepat Laku dan Bikin Untung Setiap Hari

Mempunyai bisnis jualan online yang cepat laku dan untung setiap hari adalah salah satu impian banyak orang. Untuk mencapai itu semua, kamu bisa mencoba ide usaha yang dibutuhkan orang setiap hari.

Menurut beberapa data yang di catat, beberapa tahun terakhir ini transaksi lewat jualan online terus saja meningkat secara signifikan.

Berkat data-data tersebut, sekarang kita bisa menentukan jualan apa yang cepat laku dan apa saja usaha yang di butuhkan orang setiap hari.

Memang, mencari produk jualan online yang cepat laris dan bisa memberikan keuntungan besar  atau mencari ide usaha modal kecil untung besar itu sangat sulit sekali.

Apalagi sekarang ini kebutuhan dan permintaan pasar selalu berubah setiap harinya, sehingga kita memerlukan strategi digital marketing yang tepat ketika akan menjual barang secara online di marketplace atau situs e-commerce B2B Indonesia.

Rekomendasi Ide Jualan Online Yang Cepat Laku dan Dibutuhkan Setiap Hari

jualan online yang cepat laku

Buat kamu yang sedang mencari ide jualan apa yang cepat laku dan menguntungkan, kamu bisa membaca beberapa rekomendasi ide jualan online untuk remaja dari tim Gonel berikut ini.

Jualan Produk Kecantikan

Untuk perempuan, pasti tidak lepas dari yang namanya produk perawatan dan kecantikan.

Produk kecantikan dan perawatan ini memiliki peran penting untuk mempercantik penampilannya.

Melihat angka kebutuhan terhadap produk perawatan dan kecantikan semakin meningkat setiap harinya.

Kamu bisa memanfaatkannya sebagai ide usaha jualan online yang cepat laku yang di butuhkan orang setiap hari.

Buat kamu yang tertarik untuk menjual berbagai jenis produk perawatan dan kecantikan, pastikan kamu selalu mengikuti trend produk yang sedang populer sekarang ini.

Kamu bisa memantau produk kecantikan apa saja yang sedang trend di media sosial.

Contoh produk kecantikan yang laku hampir setiap hari adalah bedak, lipstik, foundation, parfum, eyeshadow, dan blush on.

Kalau kamu bingung bagaimana cara promosi agar produk perawatan dan kecantikan yang kamu jual bisa cepat laku dan laris di pasaran, kamu bisa membaca artikel contoh iklan produk kecantikan atau kata-kata promosi produk kecantikan MS Glow.

Jualan Online Produk Sembako Yang Cepat Laku

Buat kamu yang sedang mencari usaha yang di butuhkan orang setiap hari, kamu bisa mencoba jualan bahan-bahan sembako atau berbagai jenis kebutuhan pokok lainnya.

Tahukah kamu? Sembako (singkatan dari sembilan bahan pokok) adalah sembilan jenis kebutuhan pokok yang di butuhkan masyarakat setiap hari yang di atur dalam Keputusan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Nomor 115/MPP/Kep/2/1998 alias Kepmenperindag 115 Tahun 1998 pada tanggal 27 Februari 1998.

Sembilan bahan pokok tersebut, di antaranya:

  1. Beras;
  2. Garam;
  3. Gula pasir;
  4. Minyak goreng dan mentega;
  5. Daging sapi dan daging ayam;
  6. Ikan;
  7. Telur ayam;
  8. Susu;
  9. Bawang merah dan bawang putih;

Seperti yang kamu ketahui, bahan-bahan sembako adalah salah satu kebutuhan dasar yang memiliki peranan penting dalam kehidupan manusia. Bahkan, di masa pandemi seperti sekarang ini jual beli sembako di lakukan secara online. 

Buat kamu yang tertarik untuk jualan sembako, sebaiknya kamu memulainya dengan membuat bisnis plan makanan atau sembako terlebih dahulu, agar nantinya jalan bisnis kamu bisa lebih terarah.

Jualan Peralatan Rumah Tangga

Perlengkapan rumah tangga dan peralatan dapur juga termasuk salah satu produk jualan online yang laris dan laku setiap hari.

Sama seperti produk sembako yang sebelumnya di bahas, peralatan rumah tangga juga termasuk  ke dalam kategori kebutuhan dasar yang wajib terpenuhi.

Kondisi pandemi seperti sekarang ini, menuntut semua masyarakat untuk melakukan aktivitas di rumah saya (stay at home).

Jadi, orang yang akan membeli perlengkapan rumah tangga banyak di lakukan secara online.

Bukan cuma dipakai secara fungsional, perlengkapan dan alat-alat rumah tangga ini juga bisa menambah kesan estetik sebagai aksesoris terbaik di dalam rumah kamu.

Contoh produk perlengkapan rumah tangga yang laris di toko online seperti rak susun minimalis, meja dan kursi minimalis, lemari, bed cover, karpet, lampu unik, dan yang lainnya.

Untuk kamu yang mencari ide jualan apa yang laku di rumah, kamu bisa mencoba bisnis perlengkapan & peralatan rumah tangga.

Untuk produknya, kamu bisa menjual perlengkapan yang sedang trend sekarang ini.

Jualan Gadget dan Aksesoris Smartphone

Sekarang ini, perangkat komunikasi atau gadget menjadi salah satu barang yang sangat dibutuhkan oleh banyak orang.

Hal ini disebabkan karena banyak pelajar dan pekerja kantoran yang harus melakukan tugas dan pekerjaannya secara online.

Oleh sebab itu, menjual produk gadget seperti smartphone, komputer, laptop, dan kamera bisa jadi ide jualan online yang laris dan cepat laku, sehingga bisa menghasilkan cuan setiap hari.

Salah satu gadget yang banyak dibeli konsumen secara online adalah smarphone dan laptop.

Mengingat model dan tipe ponsel pintar baru selalu datang hampir setiap bulan, membuat banyak konsumen ingin membelinya pada saat waktu peuncuran tiba.

Bukan hanya smartphone, laptop, dan kamera saja, kamu juga bisa menjual berbagai macam aksesoris hp dan laptop seperti charger (casan), earphone, headset, speaker bluetooth, kabel data, ram laptop, wifi eksternal, dan masih banyak lagi.

Untuk mempromosikan toko online tersebut, kamu bisa memasang iklan pemberitahuan di berbagai media sosial, atau iklan display di Google Ads, Facebook Ads, TikTok Ads, dan media periklanan lainnya.

Jualan Makanan dan Minuman Online Yang Cepat Laku

Buat kamu yang termasuk pengusaha pemula, bisnis makanan dan minuman sangat cocok sekali untuk kamu coba.

Mengingat jangkauan pasar yang luas, jualan produk makanan dan minuman termasuk ke dalam ide jualan paling laris dan laku setiap hari.

Ditambah lagi, dengan adanya aplikasi pesan antar makanana seperti GoFood, GrabFood, ShopeeFood, dan Traveloka Eats membuat proses penjualan makanan dan minuman menjadi semakin mudah dan simpel.

Bukan hanya bisa menjual makanan dan minuman yang siap untuk dikonsumsi, kamu juga bisa menjual produk makanan yang belum siap santap.

Contohnya seperi menjual makanan beku yang bisa di simpan beberapa hari di dalam freezer, frozen food, dan yang sejenisnya.

Kalau kamu tidak mau capek-capek membangun brand bisnis makanan kamu dari nol.

Kamu bisa menjadi seorang reseller atau dropshipper produk-produk makanan dan minuman yang sudah dikenal oleh masyarakat luas.

Menjadi dropshipper atau reseller bisa memberikan kamu keuntungan berlipat ganda ketimbang harus membangun brand bisnis dari awal.

Buat kamu yang mau terjun ke dunia bisnis makanan, kamu bisa membaca artikel sebelumnya tentang contoh bisnis plan makanan sederhana.

an juga beberapa contoh iklan burger yang menarik sebagai bahan referensi untuk mempromosikan produkmu.

Jualan Alat Olahraga

Ide jualan online untuk remaja yang menguntungkan setiap hari selanjutnya adalah menjual alat-alat olahraga.

Seperti yang sudah saya katakan sebelumya, bahwa kondisi pandemi covid-19 ini membuat semua orang terpaksa untuk melakukan berbagai aktivitas di rumah, termasuk berolahraga.

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh adalah dengan berolahraga.

Untuk bisa berolahraga, kamu tentunya harus membeli alat olahraga tersebut terlebih dahulu.

Sekarang ini, produk alat olahraga yang sedang trend adalah sepeda lipat.

Hal ini bisa kamu jadikan sebagai peluang besar dengan menjual alat olahraga secara online di marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada, dan sebagainya.

Jika tidak memiliki modal yang cukup untuk membangun bisnis sepeda lipat sendiri.

Kamu bisa menjadi reseller atau dropshipper untuk menjual alat-alat olahraga dari brand terkenal.

Untuk mendapatkan konsumen yang banyak, kamu bisa mengikuti acara gowes bareng atau mengadakan event-event olahraga lainnya.

Untuk promosinya, kamu bisa membaca postingan sebelumnya tentang contoh iklan event advertisement.

Jualan Perlengkapan Hewan Peliharaan

Menjual aneka ragam perlengkapan hewan peliharaan juga termasuk salah satu ide jualan online yang laris, laku setiap hari, dan tentunya sangat menguntungkan sekali.

Dengan banyaknya masyarakat yang memelihara hewan peliharaan, hal ini tentu saja akan membuat permintaan terhadap kebutuhan barang-barang perlengkapan hewan peliharan menjadi meningkat.

Nah, kamu bisa memanfaatkan kondisi seperti ini sebagai salah satu peluang bisnis yang menjanjikan dan meraup keuntungan yang besar darinya.

Karena salah satu metode riset bisnis untuk menciptakan produk baru adalah dengan mencari suatu masalah dan kemudian membuat produk yang bisa menjadi solusi untuk mengatasi masalah konsumen tersebut

Sebelum kamu menjual perlengkapan hewan peliharaan, kamu harus menentukan terlebih dahulu hewan apa saja yang akan menjadi fokus bisnis kamu?

Beberapa perlengkapan hewan peliharaan yang sangat laris di pasaran adalah kucing, hamster, anjing, kelinci, ikan, dan burung.

Selain menjual makanan hewan peliharaan, kamu juga bisa menjual berbagai alat yang di butuhkan hewan seperti menjual kandang, tempat tidur, aviary, dan masih banyak lagi.

Agar penjualan produk kamu meningkat kamu bisa belajar cara promosi jualan online dari beberapa contoh iklan penawaran dan contoh iklan layanan masyarakat yang sebelumnya pernah saya bahas.

Jualan Pakaian Kekinian Online Yang Cepat Laku

Produk atau barang yang cepat laku di jual online adalah pakaian atau bisnis fashion.

Produk pakaian termasuk salah satu jenis kebutuhan setiap orang dengan permintaan pasar terbanyak saat ini.

Biasanya, hampir semua marketplace atau toko online lebih banyak mengincar konsumen yang membeli pakaian wanita ketimbang produk pakaian untuk pria.

Kamu bisa mengambil kesempatan dari peluang tersebut untuk menentukan produk pakaian apa yang paling laku di pasaran untuk kamu jual.

Untuk menjual produk pakaian, pastinya kamu harus selalu mengikuti trend fashion sekarang ini.

Cara paling mudah untuk mengetahui trend fashion adalah dengan aktif mencari informasi di media sosial para influencer atau di iklan media cetak seperti koran dan sebagainya.

Salah satu tren fashion sekarang ini adalah Citayam Fashion Week atau CFW yang merupakan kegiatan di mana anak-anak dari Citayam, Bogor, dan juga Depok berkumpul lalu mengekspresikan gaya fashion mereka masing di depan umum.

Buat kamu yang masih tergolong pebisnis online pemula, kamu bisa mencoba menjadi seorang reseller ataupun dropshipper untuk menjual produk pakaian tanpa harus mengeluarkan modal yang besar.

Jualan Produk Bayi dan Anak

Ide jualan online yang cepat laku di pasaran adalah menjual berbagai jenis produk kebutuhan bayi dan anak.

Produk bayi dan anak-anak sangat di minati oleh konsumen dari kalangan ibu-ibu yang baru memiliki anak.

Sekarang ini, tidak sedikit ibu-ibu yang ingin membeli barang-barang untuk kebutuhan bayi namun harus terhalang oleh waktu dan juga kondisi pandemi virus corona yang mencegahnya untuk keluar rumah.

Hal inilah yang membuat jualan produk kebutuhan ibu dan bayi secara online bisa laris di pasaran.

Terlebih menjual barang tersebut termasuk usaha yang dibutuhkan orang setiap hari.

Beberapa produk bayi yang sangat laris dan cepat laku di pasaran adalah perlengkapan mandi seperti produk sabun, shampo, perlengkapan tidur, popok, baju, hingga mainan bayi.

Bukan hanya pakaian dan mainan anak saja yang sangat laris dan laku setiap hari, makanan khusus bayi dan anak-anak juga ternyata banyak dicari oleh konsumen.

Hal ini bisa kamu jadikan peluang bisnis yang menguntungkan, lho!

Akhir Kata

Itulah beberapa rekomendasi ide jualan online yang laris dan laku setiap hari serta bisa menguntungkan. Semoga artikel ini bisa menjawab pertanyaan kamu mengenai jualan apa yang cepat laku dan menguntungkan?

Selain daftar usaha jualan yang paling laku di atas, kamu juga bisa mencoba bisnis lain seperti menjadi agen grosir, agen emas pegadaian, ikut bergabung di Tokopedia Affiliate, Mitra Bukalapak, agen PPOB, trading saham, dan masih banyak lagi.

Content Creator | SEO Specialist

Jangan beri tahu orang-orang tentang rencanamu. Tapi, tunjukkan pada mereka hasilmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Postingan Terkait