Jadwal Offline BCA Terbaru 2022: Tutup Jam Berapa Hari Ini?

Jadwal Offline BCA Terbaru 2022: Tutup Jam Berapa Hari Ini?

Jadwal offline BCA jam berapa sih? Bank Central Asia (BCA) adalah salah satu bank swasta terbaik di Indonesia, yang memiliki banyak nasabah karena layanan dan fitur perbankan yang di tawarkan sangat menarik.

Bank BCA menawarkan berbagai pilihan transaksi online dan transaksi offline untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi.

Layanan perbankan yang saya maksud itu meliputi transfer, cek sisa saldo, tarik tunai, setor tunai, bayar tagihan, dan pembayaran lainnya.

Jadwal Offline Bank BCA Terbaru 2022

jadwal offline bca

Bank BCA memiliki layanan dan fitur yang menarik, serta mampu memberikan pelayanan yang cepat sehingga wajar saja jika berhasil menjadi salah satu bank favorit di Indonesia.

Bukan hanya itu saja, bank BCA juga sangat di kenal sebagai bank yang jarang sekali mengalami gangguan atau eror pada sistemnya, baik di hari kerja, hari biasa, ataupun hari libur.

Akan tetapi, jadwal offline bank BCA sama sekali tidak akan mengganggu transaksi finansial kamu yang di lakukan pada jam kerja.

Lantas, jadwal offline bank BCA itu jam berapa? Berikut daftar info BCA online dan offline hari ini yang wajib kamu ketahui sebelum melakukan transaksi:

  1. Senin: jam 21.00 s/d 00.30 WIB
  2. Selasa: jam 21.00 s/d 00.30 WIB
  3. Rabu: jam 21.00 s/d 00.30 WIB
  4. Kamis: jam 21.00 s/d 00.30 WIB
  5. Jumat: jam 21.00 s/d 00.30 WIB
  6. Sabtu: jam 18.00 s/d 20.00 WIB
  7. Minggu: jam 00.00 – 05.00 WIB

Baca juga: Contoh Nomor Rekening BCA: Berapa Digit & Bagaimana Cara Mengeceknya?

Jadwal Offline Mobile Banking dan Internet Banking BCA

Kebanyakan nasabah bank BCA lebih menyukai melakukan transaksi melalui mobile dan internet banking karena bisa di akses selama 24 jam.

Namun, ketika sedang ada system maintenance (pemeliharaan sistem) maka layanan perbankan digital akan offline secara otomatis.

Ketika sedang terjadi pemeliharaan sistem, nasabah tidak bisa melakukan transaksi finansial atau non-finansial di BCA mobile ataupun internet banking.

Jam offline layanan BCA Mobile dan internet banking BCA biasanya di mulai pada pukul 21.00 s/d 00.30 WIB (Senin – Jumat).

Sementara untuk hari Sabtu mulai jam 18.00 atau 21.00 s/d 00.30 WIB. Sedangkan untuk hari Minggu dari jam 00.00 – 05.00 WIB.

Walaupun kamu bisa melakukan transaksi secara real-time kapan saja, sebaiknya lakukan transaksi sebelum jam 12 malam untuk menghindari jam offline.

Jika transaksi di BCA Mobile atau internet banking mengalami gangguan atau bermasalah, kamu bisa datang ke kantor bank BCA terdekat.

Pastikan datang ke kantor cabang bank BCA terdekat sebelum pukul 15.00 WIB ya, agar semua transaksi kamu tidak keburu offline.

Buat kamu yang sering melakukan transaksi secara online, kamu harus mengetahui jadwal offline bank untuk menghindari gangguan saat bertransaksi.

Biasanya, kalau transaksi transfer saldo di jam offline, maka secara otomatis transaksinya akan tertunda hingga sistem online kembali.

Oleh sebab itu, mulai sekarang sebaiknya kamu hindari saja melakukan transaksi finansial ketika layanan bank sedang offline, ya!

Buat kamu yang sering mengirim dana ke rekening bank lain, kamu juga harus tahu jadwal offline bank tujuan transfer.

Pasalnya, masing-masing bank di Indonesia memiliki jadwal atau jam offline yang berbeda-beda, serta layanan dan fitur yang berbeda juga.

Hal ini penting sekali kamu ketahui, sebab semua transaksi yang dilakukan di luar jam operasional akan diproses pada jam online.

Baca juga: 3+ Alamat Gerai 3 Tangerang Terdekat Beserta Jam Operasional

Hindari Transaksi Online Ketika BCA Sedang Offline

Buat kamu yang suka bertransaksi secara online, memang harus mengetahui jadwal offline bank, apalagi jika menggunakan aplikasi BCA Mobile.

Saya kembali menyarankan agar kamu menghindari melakukan transaksi online ketika layanan bank BCA sedang offline.

Pasalnya, setiap transaksi transfer saldo yang dilakukan pada jam offline akan tertunda secara otomatis, dan itu jelas memakan waktu yang lumayan lama.

Baca juga: 3+ Cara Mencari Konter HP Terdekat dari Lokasi Saya Sekarang (Buka 24 Jam)

Jam Kerja Kantor Cabang Bank BCA

Buat kamu yang akan berkunjung ke kantor cabang bank BCA terdekat, pastikan kamu mengetahui jam operasional terlebih dahulu.

Jam kerja kantor cabang bank BCA umumnya setiap hari Senin – Jumat mulai pukul 08.00 s/d 15.00 WIB dan untuk Sabtu – Minggu kebanyakan kantor BCA tutup.

Namun, di beberapa daerah perkotaan yang ramai, hari Sabtu dan Minggu kantor cabang bank BCA tetap ada yang buka untuk memberikan pelayanan kepada nasabahnya.

Sedangkan jadwal offline di kantor cabang bank BCA terdekat itu mulai jam 15.00 WIB, dan untuk hari Sabtu dan Minggu jadwal offline-nya lebih panjang dibanding hari kerja.

Baca juga: 9+ Proses Penagihan Akulaku: Berapa Lama DC Akulaku Datang Ke Rumah?

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang bisa tim Gonel bagikan mengenai jadwal offline BCA agar kamu tahu jam berapa saja yang cocok untuk transaksi transfer dana secara online agar prosesnya berjalan lancar.

Bagaimana, apakah artikel ini membantu? Jika di rasa bermanfaat, kamu bagikan artikel ini ke media sosial kamu, ya!

Content Creator | SEO Specialist

Jangan beri tahu orang-orang tentang rencanamu. Tapi, tunjukkan pada mereka hasilmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Postingan Terkait