8+ Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Stockbit Yang Wajib Diketahui!

8+ Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Stockbit Yang Wajib Diketahui!

Sebelum kamu memutuskan untuk memilih Stockbit sebagai aplikasi saham terbaik untuk berinvestasi aset crypto, maka kamu harus mengetahui kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu.

Tahukah kamu? Stockbit adalah aplikasi stock, dan bukan aplikasi sekuritas walaupun kamu bisa membuka akun/rekening saham di Stockbit.

Jadi, bagi orang-orang yang beranggapan kalau Stockbit adalah mosi dari perusahaan sekuritas itu 100% salah.

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Stockbit

kelebihan dan kekurangan aplikasi stockbit

Sebelum kamu menggunakan aplikasi Stockbit, sebaiknya ketahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan aplikasi Stockbit berikut di bawah ini.

Kelebihan Aplikasi Stockbit

Sebagai aplikasi saham pasti memiliki kelebihan atau keunggulannya masing-masing, yang menjadi daya tarik tersendiri bagi calon investor atau calon trader yang akan berinvestasi di aplikasi tersebut.

Nah, berikut ini ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi Stockbit, diantaranya:

1. Memiliki Tampilan Yang User Friendly

Aplikasi Stockbit memiliki tampilan antarmuka (user-interface) yang sederhana, keren, dan pastinya sangat mudah untuk digunakan, sehingga pengguna yang baru menggunakannya tidak akan merasa kesulitan saat memakainya.

Tampilan antarmuka yang sederhana dan user friendly menjadi nilai plus bagi setiap aplikasi, karena dengan ini pengguna tidak akan merasa kesulitan dengan navigasi atau menu-menu yang tersedia.

2. Memiliki Fitur Stream Yang Unik

Keunggulan berikutnya yang menjadikan Stockbit sebagai aplikasi saham terbaik adalah karena memiliki fasilitas stream yang mirip dengan media sosial investor dan trader.

Tidak semua aplikasi saham memiliki fitur stream se-unik dan  se-istimewa aplikasi Stockbit. Jika tidak percaya, silakan kamu bandingkan dengan aplikasi-aplikasi pesaingnya.

3. Biaya Transaksi Sangat Terjangkau

Kelebihan aplikasi Stockbit juga terletak pada biaya admin transaksinya yang terbilang murah dan terjangkau dibanding kompetitornya.

Untuk pembelian saham hanya dikenakan biaya 0,10% saja, sedangkan untuk penjualan saham dikenakan biaya 0,20%.

Dengan begitu, aplikasi Stockbit mampu bersaing ketat dengan aplikasi sekuritas lainnya yang sama-sama menawarkan biaya transaksi yang murah.

4. Memiliki Fitur Yang Lengkap

Fitur-fitur ynag tersedia di aplikasi Stockbit juga sangat lengkap, menarik, dan tentunya sangat bermanfaat sekali bagi para investor dan trader saham, terutama yang membeli akun premium.

Menurut pandangan saya pribadi, sampai saat ini belum ada aplikasi sekuritas lain yang memiliki fitur lengkap seperti Stockbit ini.

Buat kamu yang sedang mencari aplikasi jual-beli aset crypto terbaik, coba baca Pintu Aplikasi Jual Beli Crypto Terpercaya di Indonesia.

5. Dukungan Penuh Untuk Para Investor

Panduan mengenai strategi investasi saham bagi para investor pemula maupun investor profesional bisa diakses secara langsung melalui website resminya.

Jika pengguna mendapatkan kesulitan saat menggunakan aplikasi, di Stockbit sudah ada fitur live support dari customer service yang selalu siap menjawab semua pertanyaan, dan memberikan solusi untuk masalah dan kendala yang kamu alami saat menggunakan aplikasi Stockbit.

Kekurangan Aplikasi Stockbit

Selain memiliki kelebihan, aplikasi Stockbit juga memiliki kekurangan yang harus kamu ketahui sebelum menggunakannya, di antaranya:

1. Fitur Terbaik Hanya Bisa Di akses Akun Premium

Fitur-fitur terbaik yang tersedia di aplikasi Stockbit hanya bisa di akses dan di gunakan oleh para pengguna premium atau akun pro yang membeli paket berlangganan.

Untuk menikmati semua fitur-fitur premium tersebut, kamu harus berlangganan terlebih dahulu dengan membayara sejumlah biaya.

2. Belum Memiliki Fitur Stop Order/Loss

Bagi para investor yang tidak punya waktu cukup untuk terus menerus memantau pergerakan harga saham, fitur stop order, stop loss, trailing stop, atau GTC sangat di butuhkan sekali.

Tapi, sayangnya fitur-fitur tersebut belum ada di aplikasi Stockbit.

Fitur yang tersedia hanya price alert yang berguna untuk memantau pergerakan harga saham secara real-time, itu juga kalau pengguna dalam keadaan standby ketika menerima notifikasi yang dikirim lewat pop up.

Mengenai fitur ini, Stockbit ketinggalan dengan aplikasi-aplikasi sejenisnya seperti Pintu, indopremier dan ipot yang sudah menyediankan fitur stop order/loss ini.

3. Belum Bisa Mengecek Mutasi Saldo

Untuk mengecek mutasi saldo RDN belum bisa kamu lakukan di aplikasi Stockbit. Setiap pengguna harus mempunyai aplikasi bank terkait untuk bisa mengecek mutasi saldo.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa kelebihan dan kekurangan aplikasi Stockbit yang harus kamu ketahui sebelum menggunakannya untuk berinvestasi aset kripto atau aset digital lainnya.

Buat kamu yang memiliki pengalaman menarik mengenai aplikasi Stockbit, coba ceritakan pengalaman kamu saat menggunakan aplikasi Stockbit melalui kolom komentar atau menu contact us!

Content Creator | SEO Specialist

Jangan beri tahu orang-orang tentang rencanamu. Tapi, tunjukkan pada mereka hasilmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Postingan Terkait