5+ Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Terpercaya

5+ Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Terpercaya

Sekarang ini, banyak sekali aplikasi pinjaman online terpercaya yang resmi di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan finansial atau keuangan masyarakat.

Pada pertengahan tahun 2021, banyak sekali hal-hal yang terjadi yang menyebabkan aktivitas ekonomi di Indonesia terhambat, salah satunya karena disebabkan Pandemi Virus Corona (Covid-19)

Meskipun pemerintah menjalankan vaksinasi untuk masyarakat, tapi sayang sekali aktivitas ekonomi berum berjalan lancar seperti biasanya.

Dengan kejadian itu semua, tidak sedikit masyarakat yang harus benar-benar mengelola keuangan secara hati-hati.

Serta terus kembali me-manajemen rencana usaha jangka panjang dengan lebih baik lagi.

Jika memang kamu butuh dana cepat untuk memenuhi kebutuhan di masa-masa pandemi ini, kamu bisa meminjam uang di aplikasi pinjam online terpercaya.

Tertarik? Berikut ini ada beberapa aplikasi pinjaman online terpercaya yang resmi, terdaftar dan diawasi OJK.

Yuk, langsung saja simak ulasan lengkap di bawah ini.

Mengenal Aplikasi Pinjaman Online Terpercaya

aplikasi pinjaman online terpercaya

Tahukah kamu? Aplikasi pinjaman online terpercaya juga sering dikenal dengan sebutan aplikasi fintech lending.

Di Indonesia sendiri, fintech lending ini baru muncul pada tahun 2017 lalu. Sampai sekarang ini, fintech lending masih menjadi solusi bagi sebagian masyarakat yang membutuhkan dana tunai yang cepat cair untuk memenuhi segala kebutuhannya.

Dilihat dari segi metode pengajuan, fintech lending memang memberikan kemudahan dalam proses pengajuan pinjaman online-nya.

Berbeda dengan layanan pinjaman uang dari bank konvensional yang membutuhkan review/survey fisik.

Kamu bisa dengan mudah memperoleh dana pinjaman hanya dengan menginstal aplikasi fintech lending, kemudian melakukan pendaftaran, verifikasi akun menggunakan identitas diri asli, mengirim swafoto, lalu mengajukan pinjaman online pertamamu.

Selian proses pengajuan dan pencairan dana pinjaman online yang terbilang sangat cepat, fintech lending juga menawarkan pinjaman bebas agunan.

Mungkin, hal ini bisa jadi “sounds too good to be true” bagi kalian yang menyukai produk pinjaman.

Akan tetapi, plafon yang tersedia pada aplikasi peminjaman online itu tidak sebesar yang di tawarkan oleh layanan pinjaman uang dari perusahaan perbankan, ya!

Walaupun begitu, aplikasi fintech lending masih menjadi idaman bagi masyarakat yang sedang mencari dana tambahan untuk mencukupi beragam kebutuhan yang mendadak.

Yang sangat di sayangkan adalah segala kelebihan yang di miliki oleh aplikasi pinjaman online terpercaya ini di manfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Mereka seringkali mencari keuntungan dengan melakukan berbagai jenis penipuan kepada masyarakat dengan iming-iming pinjaman uang tunai cepat cair, bunga rendah, tanpa aplikasi!

Oleh sebab itu, kamu harus ekstra berhati-hati dengan segala modus penipuan pinjol, ya.

Jika ingin meminjam uang secara online, berikut ini tim Gonel sudah merangkum beberapa rekomendasi aplikasi fintech lending resmi yang terpercaya.

Daftar Aplikasi Pinjaman Online Terpercaya

pinjaman online terpercaya

Sama seperti aplikasi saham terbaik yang saya ulas kemarin, beberapa fintech lending yang akan berikut ini juga mempunyai status resmi dan izin operasi di Indonesia.

Ayo, simak masing-masing kelebihan dan kekurangan aplikasi pinjaman online (online) berikut dan kemudian kamu bisa memilih salah satunya sesuai dengan kebutuhan finansial kamu, ya!

1. Koinworks

Sebagai aplikasi fintech lending terbaik, Koinworks menawarkan 2 (dua) jenis layanan peminjaman online berdasarkan kategori dari penggunanya, yakni personal dan bisnis.

Bagi pengguna akun personal, nasabah bisa melakukan pengajuan pinjaman lewat aplikasi Koinworks dengan memenuhi beberapa syarat umum seperti e-KTP, NPWP (jika pengajuan lebih dari Rp50.000.000,-), Kartu Keluarga (KK) jika status sudah menikah, dan mutasi rekening tabungan 3 bulan terakhir.

Sedangkan bagi pengguna akun bisnis, persyaratan pengajuan pinjamannya ialah e-KTP pemilik perusahaan/direktur, NPWP perusahaan/badan usaha, cetak rekening koran 3 bulan terakhir, dan laporan keuangan perusahaan.

Selain bisa mengajukan pinjaman, nasabah juga bisa menjadi investor yaitu berinvestasi di P2P Lending dengan cara mendaftarkan diri sebagai lender di aplikasi Koinworks.

Tertarik untuk menggunakannya? Silakan download dan install aplikasi Koinworks di Google Play Store atau App Store sekarang juga!

2. Julo

Yang kedua ada Julo yang merupakan aplikasi pinjaman online terpercaya dan aman karena memiliki izin operasi resmi di Indonesia.

Dengan aplikasi Julo, kamu bisa mengajukan limit pinjaman online hingga 8 juta rupiah.

Estimasi dana cair dan masuk ke rekening setelah proses persetujuan pengajuan pinjaman adalah 2 hari kerja.

Jika nasabah membayar cicilan tepat waktu atau melunasi pinjaman lebih awal dari tenggang waktu yang di sepakati, maka nasabah berkesempatan untuk mendapatkan promo cashback.

Baca juga: Pintu Aplikasi Jual Beli Crypto Terpercaya di Indonesia

3. Indodana

Indodana Paylater terkenal sebagai salah satu situs pinjol yang menawarkan layanan pinjaman dana tunai dan bayar nanti dalam satu aplikasi.

Khusus layanan paylater, Indodana sudah bekerjasama dengan beberapa merchant populer di Indonesia, seperti Sepulsa, iStyle, Sprint, Faspay, Duitku, dan masih banyak lagi.

Layanan indodana paylater ini memungkinkan nasabah untuk belanja online di situs e-commerce B2B seperti tokopedia, bukalapak, lazada, dan yang lainnya secara cicil tanpa harus menggunakan kartu kredit.

Sedangkan jika kamu butuh dana tunai cepat cair untuk tambahan modal usaha atau kebutuhan finansial lainnya, kamu bisa mengajukan pinjaman dana tunai di aplikasi Indodana.

Untuk bisa menikmati layanan yang di tawarkan aplikasi fintech lending ini, nasabah harus berpenghasilan minimal Rp3.500.000,- per bulan sebagai persyaratannya.

4. Rupiah Cepat

Rekomendasi aplikasi pinjaman online terbaik dan terpercaya yang terdaftar dan di awasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berikutnya adalah Rupiah Cepat.

Sesuai dengan namanya, aplikasi fintech lending yang satu ini menawarkan pengajuan pinjaman online yang cepat cair, bahkan limit yang di tawarkan hingga 20 juta rupiah dengan tenor 3 – 12 bulan.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap atau ingin langsung mencobanya, kamu bisa unduh aplikasi Rupiah Cepat di Google Playstore.

Baca juga: Aksara Swara: Pengertian, Jenis, Penggunaan, dan Contohnya

5. Kredit Pintar

Kredit Pintar adalah salah satu aplikasi peminjaman online tanpa agunan yang aman dan terpercaya.

Didirikan pada tahun 2017 di Indonesia yang sudah terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dengan aplikasi Kredit Pintar, kamu bisa mengajukan pinjaman dana tunai cepat cair dengan hanya bermodalkan KTP saja.

Aplikasi ini juga menawarkan limit pinjaman yang lumayan besar yaitu hingga 20 juta rupiah.

Proses review pengajuan pinjaman hanya membutuhkan waktu 1-5 menit saja, dan kemudian dana pinjaman akan cair dalam jangka waktu 24 jam setelah di acc.

Buat kamu yang ingin mencoba aplikasi Kredit Pintar, silakan undah dan install melalui Google Play Store secara gratis.

Oiya, buat kamu yang tertarik untuk berinvestasi saham secara online bisa membaca artikel yang berjudul: Bingung Memilih Aplikasi Saham Terbaik? Pake Stockbit Aja!

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan mengenai rekomendasi aplikasi pinjaman online terpercaya di Indonesia. Ketika kamu sedang kepepet dan butuh dana cepat cair, kamu bisa menggunakan salah satu aplikasi fintech lending di atas.

Penting! untuk selalu waspada dan berhati-hati dengan modus penipuan yang berkedok pinjaman online tanpa agunan, limit besar, bunga rendah yang sekarang sedang marak di Indonesia.

Pastikan juga kamu selalu menjaga kerahasiaan data-data identitas milikmu, agar tidak di salahgunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, ya!

Content Creator | SEO Specialist

Jangan beri tahu orang-orang tentang rencanamu. Tapi, tunjukkan pada mereka hasilmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Postingan Terkait