10+ Contoh Iklan Pepsodent: Tujuan, Manfaat, Slogan & Kata-Kata Menarik

10+ Contoh Iklan Pepsodent: Tujuan, Manfaat, Slogan & Kata-Kata Menarik

Contoh Iklan Pepsodent: Tujuan, Manfaat, Slogan – Iklan merupakan salah satu ujung tombak untuk menjangkau pasar lebih luas. Hampir semua perusahaan besar membuat iklan singkat untuk mengenalkan produknya tidak terkecuali pepsodent.

Pepsodent ini merupakan salah satu merek pasta gigi yang cukup familiar. Kita sering melihat iklan pasta gigi ini pada televisi komersil. Walaupun pasta gigi sudah menjadi hal yang lumrah dan banyak digunakan oleh masyarakat.

Untuk menjangkau pasar lebih luas lagi, Pepsodent tetap memperkenalkan produknya pada channel- channel Televisi maupun sosial media seperti instagram.

Agar lebih jelas berikut ulasan mengenai contoh iklan pepsodent, tujuan, manfaat, dan slogan serta kata-kata atau kalimat promosi pasta gigi pepsodent 2022.

Sekilas Mengenai Pepsodent

contoh iklan pepsodent

Apa Itu Pepsodent?

Pepsodent adalah salah satu merek pasta serta sikat gigi yang sangat familiar dalam kalangan masyarakat. Merek pasta dan sikat gigi ini termasuk merek tertua pada bidangnya. Bisa kita bilang, pepsodent ini sudah lama bergelut dalam dunia sikat dan pasta gigi.

Dari segi kualitas, merek pepsodent memang tidak diragukan lagi. Baik produk sikat maupun pasta giginya itu terbukti memberikan manfaat berlebih pada konsumennya. Kamu pun dapat membuktikan kualitas pasta giginya loh. Bahkan saat ini, pepsodent mempunyai berbagai varian pasta gigi.

Baca juga: 8+ Kata Kata Promosi Produk Kecantikan MS Glow Yang Menarik

Siapa Penciptanya?

Pepsodent merupakan produk dari perusahaan besar yaitu Unilever. Perusahaan ini berasal dari Amerika Serikat dengan pemiliknya yaitu Church & Dwight.

Pepsodent sudah ada sejak tahun 1930-an artinya saat negara kita mengalami penjajahan pun merek ini telah ada dan mendunia.

Bahkan, menurut beberapa informasi Pepsodent sudah berdiri sejak tahun 1915-an. Artinya, Pepsodent telah melayani pasar selama lebih dari satu abad hingga saat ini. Serta sudah menyokong kebersihan gigi beberapa generasi.

Manfaat Pasta Gigi Pepsodent

manfaat pepsodent

Membuat Nafas Lebih Segar

Berikutnya, apa saja manfaat dari pasta gigi pepsodent? Manfaat yang pertama yaitu membuat nafas lebih segar. Tahukah kamu, banyaknya bakteri dalam mulut dapat menyebabkan bau tak sedap pada area mulut.

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa menyikat gigi secara teratur dengan pasta gigi pepsodent. Kandungan pepsodent dapat membuat nafas lebih segar.

Mencegah Gigi Berlubang

Pepsodent mengandung fluoride yang efektif untuk mencegah gigi berlubang. Kandungan ini akan bekerja secara aktif bersama mineral yang terdapat pada air liur sehingga mampu membantu perbaikan enamel gigi yang rusak.

Selain itu dapat menghentikan bakteri yang dapat merusak gigi sehingga gigi berlubang. Pepsodent terbukti efektf dalam mencegah gigi berlubang apabila kamu gunakan secara teratur.

Mencegah Tumbuhnya Bakteri Berbahaya Pada Mulut

Mulut menjadi salah satu tempat bersarangnya bakteri. Bakteri tersebut terdiri bakteri yang memberikan manfaat pada kesehatan gigi dan mulut serta ada juga bakteri yang berbahaya. Contoh bakteri berbahaya adalah bakteri yang menyebabkan gigi berlubang.

Bakteri berbahaya tersebut menggunakan gula untuk memproduksi asam yang dapat merusak gigi. Dengan kandungan pasta gigi pepsodent dapat mencegah tumbuhnya bakteri berbahaya tersebut pada mulut kamu.

Memperkuat Enamel Gigi

Karena mengandung bahan fluoride, maka tidak heran jika pepsodent mempunyai manfaat memperkuat enamel gigi. Fluoride akan menangkap mineral gigi untuk remineralisasi kembali. Sehingga enamel gigi lebih kuat.

Memperlambat Hilangnya Mineral Pada Enamel Gigi

Mineral dalam enamel gigi bisa saja hilang karena dikikis oleh bakteri dalam mulut. Bakteri tersebut terlebih dahulu akan memproduksi asam dari gula serta karbohidrat yang berasal dari sisa makanan pada mulut. Asam tersebutlah yang dapat mengikismineral pada enamel gigi.

Dengan menyikat gigi menggunakan pepsodent,kandungan fluoride akan memperlambat hilangnya mineral pada enamel gigi. Sehingga tidak akan rentan terhadap bakteri berbahaya seperti bakteri gigi berlubang.

Baca juga: 11+ Contoh Iklan Produk Sabun dan Penjelasannya

Apa Itu Iklan Pepsodent

Iklan adalah suatu pemberitahuan yang berisi informasi singkat yang bersifat membujuk atau persuasif agar khalayak tertarik pada suatu produk dan segera membelinya. Iklan biasanya berisi pesan singkat yang mampu menarik minat konsumen untuk membeli suatu produk.

Pepsodent itu sendiri adalah salah satu merek sikat dan pasta gigi terkemuka. Selain itu, merek ini termasuk merek pasta gigi tertua yang terkenal. Sejak zaman penjajahan saja, merek pasta gigi ini sudah ada dan merajai pasar Indonesia.

Iklan pepsodent adalah sebuah iklan mengenai produk pepsodent yang bertujuan untuk memperkenalkan produk pepsodent agar dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas. Dengan jangkauan yang lebih luas, maka pepsodent dapat meningkatkan penjualan dan menambah lingkup konsumennnya.

Iklan pepsodent memuat informasi agar masyarakat Indonesia peduli terhadap kebersihan gigi. Sehingga, masyarakat tertarik untuk membeli dan menggunakan pasta gigi merek pepsodent untuk menjaga kebersihan giginya.

Pada salah satu iklan, pepsodent mengedukasi pemirsa terlebih dahulu dengan pengetahuan mengenai gigi berlubang. Kemudian memberikan solusinya dengan menjaga kebersihan gigi menggunakan pasta gigi pepsodent secara teratur.

Baca juga: 11+ Contoh Iklan Layanan Masyarakat Beserta Gambarnya

Tujuan Dari Iklan Pepsodent

Tujuan utama dari sebuah iklan adalah membujuk atau bersifat persuasif sehingga menumbuhkan ketertarikan pada audience agar membeli atau menggunakan sebuah produk. Begitupun dengan iklan pepsodent, iklan tersebut bertujuan untuk menarik minat pemirsa agar mempedulikan kebersihan gigi.

Jika masyarakat sudah peduli dengan kebersihan gigi, maka mereka akan tertarik untuk menggunakan produk pasta gigi pepsodent. Hal tersebut dikarenakan pepsodent menawarkan produk yang mengandung bahan- bahan aktif yang baik untuk kebersihan gigi.

Iklan pepsodent tersebut mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya menjaga kebersihan gigi. Sebab, bakteri berbahaya bisa merusak gigi dan menyebabkan gigi berlubang. Redaksi iklan tersebut mengajak penonton untuk menggunakan pepsodent secara halus.

Baca juga: 10+ Contoh Iklan Produk Kecantikan Menarik Untuk Copywriting

Slogan Iklan Pepsodent

Sebagai merek pasta gigi yang sudah berpengalaman, Pepsodent mempunyai slogan atau jargon yang selalu diselipkan pada iklannya. Slogan tersebut yaitu ‘Setiap Senyuman Begitu Berarti’. Jargon tersebut akan selalu ada dalam akhiran iklan yang tayang pada Tv komersil.

Slogan tersebut memberikan makna yang mendalam. Maknanya, pepsodent selalu berdedikasi dalam menawarkan produk pasta gigi terbaik sehingga akan menciptakan senyuman- senyuman percaya diri pada konsumennya.

Dalam arti lain, slogan tersebut mengajak masyarakat untuk tersenyum dengan percaya diri. Sebab, setiap senyuman begitu berarti baik untuk dirinya maupun lingkungan sekitarnya.

Contoh Iklan Pepsodent

gambar iklan pepsodent

Setelah mengetahui apa itu iklan pepsodent, berikut beberapa contoh iklan pepsodent yang mungkin sering kamu temui.

Contoh Iklan Pepsodent Pencegah Gigi Berlubang

iklan pepsodent pencegah gigi berlubang

Pada iklan pepsodent untuk pencegah gigi berlubang, mempunyai alur iklan yang bertema masa depan. Pepsodent memberikan tontonan iklan dengan cerita Canhia yang diawali dengan ‘7 dari 10 anak menderita gigi berlubang’.

Iklan tersebut menyampaikan bahwa dengan memberikan pasta gigi pepsodent kamu tidak hanya melindungi gigi anak. Tetapi juga membantunya untuk senyum penuh percaya diri sepanjang hidupnya. Dari segi psikis memang masalah gigi berlubang dan masalah lain yang ditimbulkannya.

Dapat menurunkan rasa percaya diri pada anak- anak maupun orang dewasa. Sehingga pepsodent berkomitmen memberikan manfaat terbaik agar mampu mencegah masalah gigi tersebut. Sehingga, anak dapat tumbuh dan meraih mimpi dengan senyuman percaya diri.

Pada akhirannya, pepsodent memberikan slogan ‘karena setiap senyuman begitu berarti’.

Contoh Iklan Pepsodent Action 123

iklan pepsodent

Selain iklan pepsodent untuk pencegah gigi berlubang, pepsodent juga mempunyai skrip iklan untuk pepsodent action 1,2,3. Produk pasta gigi ini menawarkan 3 keunggulan atau manfaat sekaligus hanya dalam satu pasta gigi saja.

Dalam redaksinya terdapat kalimat iklan, ‘dapatkan 3 manfaat dalam 1 pasta gigi,mencegah gigi berlubang, gigi tampak putih, dan nafas segar’. Iklan ini bertujuan menyadarkan para keluarga untuk menjaga kesehatan dan kebersihan gigi.

Pepsodent kemudian menawarkan produk pepsodent action 123 yang memiliki 3 manfaat sekaligus untuk perlindungan gigi keluarga. Selain itu, iklannya pun menjelaskan bahan aktif berupa pro-fluoride dan kalsium aktif yang dapat memebrikan perlindungan gigi berlubang sehingga lebih kuat dan sehat.

Bahan aktif lainnya kandungan perlite yang dapat membantu mengangkat noda sehingga gigi lebih putih alami. Untuk nafas lebih segar, pepsodent pun menggunakan Fresh Mint.

Baca juga: 7+ Contoh Iklan Media Cetak di Koran, Majalah, Spanduk, dan Yang Lainnya

Contoh Iklan Pepsodent Herbal

poster iklan pepsodent herbal

Iklan pepsodent herbal hadir dengan tawaran kandungan antibacterial alami yang terbuat dari bahan- bahan alami. Adapun untuk contoh iklannya yaitu :

‘Yuk jaga kesehatan gigimu dan segarkan nafas menggunakan pepsodent herbal. Pepsodent herbal mampu kuatkan gigi karena terdapat bahan alami sebagai anti bacterial alami. Pepsodent herbal yang mengandung daun sirih, garam, dan jeruk nipisbantu bikin mulut adem, nafas segar.’

Iklan ini tertuju pada konsumen dengan masalah nafas yang tidak sedap. Kandungan pepsodent herbal tersebut menawarkan manfaat antibackterial sehingga mulut dan nafas lebih segar.

Contoh Iklan Pepsodent Sensitive Expert

Selanjutnya, pepsodent sensitive expert. Produk ini secara khusus membidik masyarakat yang mempunyai masalah gigi sensitif atau gigi ngilu. Iklannya pun memperlihatkan beberapa orang yang mengalami masalah gigi ngilu saat meminum minuman dingin maupun makanan asam.

‘Bukan makanan yang menyebabkan ngilu, tetapi gigi sensitif. Atasi dengan sensitive expert by pepsodent. Dengan teknologi HAP redakan ngilu dalam 30 detik dan mencegahnya datang kembali.’

Dalam redaksi iklan tersebut, pepsodent menawarkan manfaat meredakan ngilu selama 30 detik saja dan mencegahnya datang kembali. Sehingga, penonton yang mengalami masalah gigi ngilu akan tertarik untuk membeli produk ini.

Baca juga: 15+ Contoh Iklan Display, Pengertian, Tujuan, dan Jenisnya

Contoh Iklan Pepsodent Siwak

Dalam moment ramadhan, pepsodent menyediakan iklan pepsodent siwak complete 8. Adapun iklannya seperti berikut:

‘Baru, Pepsodent siwak 8 habatussauda meningkatkan potensi bahan alami dari habatussauda dan siwak. Yang terinspirasi dari sunah, dikenal untuk memutihkan gigi. Dengan zinc mineral dan bahan alami. Untuk lawan 99% bakteri. Pepsodent baru. Untuk gigi putih alami untuk anda dan keluarga. Karena setiap senyuman begitu berarti’.

Iklan pepsodent ini bertema islami, sehingga tertuju pada penonton yang mayoritas beragama islam. Untuk bahannya sendiri, pepsodent terinspirasi dari siwak yang dalam ajaran islam baik untuk memutihkan gigi.

Pada iklan tersebut, pepsodent menawarkan keunggulan melawan 99% bakteri dan gigi lebih putih untuk keluarga Indonesia. Secara tidak langsung, pepsodent mengajak masyarakat muslim untuk menggunakan produk pasta gigi yang berasal dari siwak. Dalam islam, menggunakan siwak berhukum sunah.

Baca juga: 29+ Kata Kata Promosi Keripik Pisang, Singkong, dan Tempe Yang Menarik

Akhir Kata

Demikian mengenai contoh iklan pepsodent beserta tujuan manfaat serta slogannya. Setiap iklan pepsodent disesuaikan dengan produk yang ia tampilkan. Baik redaksinya pun diselaraskan dengan audience serta produk yang akan mereka luncurkan agar sesuai dengan konsumen.

Content Creator | SEO Specialist

Jangan beri tahu orang-orang tentang rencanamu. Tapi, tunjukkan pada mereka hasilmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Postingan Terkait