100+ Contoh Iklan Shampo Clear, Sunsilk, Pantene, dan Merek Lainnya

100+ Contoh Iklan Shampo Clear, Sunsilk, Pantene, dan Merek Lainnya

Hampir semua media digital dapat dijadikan sebagai tempat beriklan. Iklan dengan cara ini jauh lebih menjanjikan dalam menjangkau target konsumen. Tidak terkecuali untuk contoh iklan shampo yang dapat dijadikan panduan dalam membuat iklan.

Beberapa dalam pembahasan akan menggunakan iklan di brand Sunsilk, Pantene, Clear, Lifebuoy, Emeron, Dove, Rejoice, TRESemme, Wardah, Shiseido, L’oreal, Head & Shoulders, dan yang lainnya.

Tentu saja penggunaan kata pada iklan harus powerfull dalam mengajak konsumen. Apalagi konsumen menggunakan shampoo tidak hanya sekedar untuk membersihkan rambut tetapi menginginkan rambut yang sehat dan bebas ketombe. Mari kita mulai dari penjelasan apa itu contoh iklan shampo dan fungsi dari beriklannya.

Apa Itu Iklan dan Peran Dari Iklan Shampoo

contoh iklan shampo

Pada dasarnya pembuatan iklan untuk membujuk masyarakat menjadi pembeli. Keberadaan iklan di harapkan mampu memberitahukan kepada pembeli bahwa terdapat produk atau jasa sesuai kebutuhan mereka. Jenis dari iklan dapat berupa iklan majalah, sponsor, berita, kolom, dan lain sebagainya.

Pembuatan iklan pada dasarnya di tujukan untuk memperkenalkan suatu produk maupun jasa kepada masyarakat. Konten iklan untuk buat semenarik mungkin secara visual sehingga dengan kata lain dapat mewakili kiasan,” ini produk yang kami buat, mari dibeli.”

Inti dari setiap iklan selalu demikian sehingga peran ikan memang di tujukan untuk membuat masyarakat tahu akan suatu produk atau jasa. Kalau sudah mengerti kehadiran suatu produk biasanya ada peluang bagi merek untuk membeli sekedar mencoba.

Hal ini juga berlaku bagi contoh iklan shampo yang mana iklan di tujukan untuk menarik konsumen membeli suatu sampel. Cara konvensional yang paling sering di pakai adalah beriklan shampo melalui televisi.

Hampir semua brand shampo selalu melakukan iklan dengan cara ini. Tidak bisa di pungkiri bahwa beriklan ke televisi menjadi cara konvensional yang cepat dalam menarik perhatian konsumen dengan jumlah massal.

Katakanlah contoh iklan shampo Pantene, Sunsilk Clear, Head and Shoulder, semua brand tersebut pernah beriklan di televisi. Sebenarnya prosesi iklan shampoo di televisi sudah menjadi hal yang lazim sejak dahulu.

Tren yang paling baru adalah beriklan di media sosial sekaligus YouTube. Selanjutnya kita akan membahas dengan lebih rinci mengenai script perkataan dalam iklan shampo.

Baca juga: 10+ Contoh Iklan Pepsodent: Tujuan, Manfaat, Slogan & Kata-Kata Menarik

Kata Kata Iklan Shampo yang Membuat Orang Tertarik Mencoba

Kita juga akan membahas mengenai pilihan kata-kata yang tepat untuk bisa berdampak besar di hati konsumen. Bagaimanapun pembelian terhadap suatu produk tetap sebabkan oleh otak yang mengatur bagian emosi. Tidak sembarang kata-kata bisa membujuk orang untuk segera membeli suatu produk. Tidak heran kalau biasanya terdapat alur-alur tertentu untuk beriklan.

Pembukaan dari contoh iklan shampo biasanya di awali dengan story of hair. Cerita yang dibuat semuanya bertemakan tentang rambut. Misalkan saja menggunakan beberapa kata segera atau buruan.

Penggunaan Kata “Segera”

“Kamu ingin memiliki rambut hitam yang berkilau? Tidak cukup hanya sekedar menggunakan sampo saja. Kamu perlu menggunakan shampo XYZ. Keramas secara rutin dengan menggunakan shampo ini dapat membuat rambut berkilauan yang sehat dan berwarna hitam.”

Penggunaan Kata “Buruan”

“Hari ini udah tidak jaman rambut masih bercabang dan mudah patah. Mayoritas dari orang-orang memiliki rambut yang sehat. Kalau kamu memiliki masalah berupa rambut bercabang dan mudah patah maka gunakan shampoo Beauty XXX. Terlebih lagi sedang ada promo gila-gilaan, buruan beli sebelum masa promonya habis!”

Salah satu contoh iklan shampo Pantene juga bisa menjadi contoh nyata.

“Disuruh jadi duta shampo lain? Ha..ha…ha… Dulu pernah coba-coba lain tapi…. Ketombean dan rontoknya balik terus. Pilih pantene saja…. Yang anti ketombe mega pack…”.

Script tadi merupakan milik dari iklan Pantene yang beredar di televisi dan terus terulang-ulang. Hanya walaupun memang kesan yang di berikan adalah membandingkan terhadap produk shampo lain tetapi shampo Pantene lah yang memberikan Efek untuk ketombe dan rambut tidak rontok. Hal ini merupakan alur yang berbasis pada pengalaman public figure yakni Anggun.

Contoh Iklan Shampo dari Banyak Produk Lainnya

Produk shampoo yang beredar di khalayak sekarang sangatlah banyak. Kamu bisa menyebutkan brandnya dari A sampai Z. Pastinya tidak seluruh contoh iklan shampo dari produk tersebut mengena di hati.

Kamu pasti pernah lebih mengingat-ingat suatu iklan karena memang kontennya yang menarik. Konten menarik itulah yang menjadi keinginan dari setiap perusahaan dalam memperkenalkan ini lho produk kami yang merupakan shampo alami dan dapat membuat rambut hitam sehat.

Beberapa produk shampo juga ada yang lebih di tekankan perannya dalam menghilangkan ketombe maupun rontok.

Walaupun memang pada akhirnya formulasi dari shampo yang akan bekerja menggaet konsumen berkelanjutan tetapi semua itu juga di awali dari iklan yang menarik.

Bagi kamu yang tertarik untuk mengetahui apa saja iklan shampo yang menarik, maka kamu harus terus simak penjelasannya.

Baca juga: 12+ Contoh Iklan Radio Yang Menarik Perhatian

Contoh Iklan Shampo Sunsilk

Sunsilk merupakan salah satu brand shampo yang terkenal di Indonesia. Shampo tersebut memiliki beberapa varian sehingga konsumen dapat mencari shampo apa yang mereka butuhkan. Beberapa contoh iklan yang sudah dibuat oleh Sunsilk dapat kamu ketahui berikut.

Iklan Berbasis Teks di Google Advertisement

contoh iklan shampo sunsilk

Setiap ada calon pelanggan yang mengetikkan “Sunsilk” di search engine Google maka akan muncul versi Google advertisement.

Google advertisement sendiri merupakan produk rilisan perusahaan Google yang menangani masalah beriklan di dunia search engine-nya.

Bagian iklan seringkali akan di tampilkan di halaman teratas Google. Biasanya bagian produk juga terdapat bagian deskripsi produknya yang memiliki kata-kata menarik.

Misalkan saja profil mengenai Sunsilk mereka tulis dengan kata-kata,” Bebas bereksplorasi dengan rambut indah bersama Sunsilk.”

Slogan tersebut seolah menjelaskan bahwa target dari produk Sunsilk tidak hanya sekedar untuk orang keramas biasa.

Melainkan mereka tujukan untuk orang dengan rambut yang sering dieksplorasi seperti rebonding, sering dicatok, bleaching, dan pengubahan warna rambut.

Semua proses eksplorasi rambut di memerlukan perawatan khusus agar rambutnya tidak mudah rusak.

Rambut yang sering dieksplorasi DNA tidak di rawat pasti akan memunculkan banyak masalah rambut. Misalkan rambut kasar, bercabang, mudah patah, dan lain-lain. Maka dari itu rambut yang sering dieksplorasi dan tetap indah menjadi target Sunsilk.

Iklan Sunsilk di Instagram

iklan shampo sunsilk

Kemudian kita juga akan membicarakan tentang iklan Sunsilk di media sosial Instagram. Produk ini sering dibuatkan promosi secara gencar demi bisa menarik perhatian konsumen.

Jika kamu tertarik maka bisa melihat berbagai promosi Sunsilk di akun aslinya berupa @sunsilkid. Pada saat pembahasan ini dibuat saja jumlah postingan iklan di media sosial tersebut sudah sampai 820.

Berdasarkan situas Instagramnya langsung jumlah pengikut juga berada di kisaran 44.100. jumlah pengikut yang dihitung sudah lumayan banyak. Postingan yang ada di media sosial ini sendiri akan terus bertambah. Mengikuti event-event yang mungkin dilangsungkan secara umum seperti event Agustusan atau hari kemerdekaan.

Dalam event Agustusan tersebut Sunsilk sampai membuat sebuah acara berhadiah macam-macam Sunsilk bagi pemenang pembuat pantun. Pembuatan event sendiri mampu memberikan citra baik terhadap brand ini karena dianggap rajin berbagi dengan masyarakat.

Padahal ini merupakan salah satu bentuk iklan yang diharapkan kedepannya semakin banyak calon konsumen pengguna Sunsilk.

Contoh Iklan Shampo Sunsilk yang Ada di Instagram

iklan shampo sunsilk di instagram

Contoh iklan tersebut memiliki kata-kata penarik perhatian seperti,” Mau produk Sunsilk gratis senilai 10 tahun? Ikuti kompetisi #10tahunhitamberkilau.”

Iklan seperti itu saja pasti sudah menarik perhatian masyarakat. Perancangan dari kata-kata tersebut sengaja dibuat oleh Sunsilk yang bekerja di bagian strategi marketing.

Orang-orang yang ada divisi tersebut bekerja secara mati-matian menggali kreativitas mereka agar bisa memenangkan produk Sunsilk dari kompetitor shampo lainnya.

Anda tahu sendiri kalau brand lain juga mati-matian membakar uang demi berpromosi ke masyarakat luas.

Pengadaan dari kompetisi sendiri merupakan salah satu strategi marketing jitu dalam menarik hati konsumen berdatangan. Apalagi ketika melihat bagian persyaratannya untuk bisa berpartisipasi dalam kompetisi dapat dilihat berikut.

  1. Follow Instagram @sunsilkid
  2. Upload mengenai cerita tentang rambut hitam berkilau kamu IG story tadi
  3. Melakukan penyimpanan di highlight dengan judul, “ 10TahunHitanBerkilau”
  4. Tag akun Instagram dari Sunsilk dan 3 orang teman dari peserta yang ingin berpartisipasi.

Seluruh rangkaian persyaratan tadi sama saja dengan membuat para partisipan lomba turut berpromosi terhadap orang terdekat mereka. Berbagi cerita yang diupload ke IG story Sunsilk juga berguna untuk hasil review yang masuk kategori iklan tidak langsung.

Jadi, meskipun kesannya seperti mengadakan kompetisi dan bagi-bagi hadiah tetapi pihak perusahaan sedang berusaha mencari calon konsumen berikutnya dan berusaha meningkatkan penjualan.

Baca juga: Jadwal Offline BCA Terbaru 2022: Tutup Jam Berapa Hari Ini?

Contoh Iklan Sunsilk di Instagram yang Lainnya

Sunsilk juga pernah membuat iklan lainnya dengan gambar yang cukup kreatif dan menarik.

Bagian background dibuat punya desain warna yang sama terhadap botol kemasannya.

Kemudian di bagian pinggir dari shampo ditambahkan gambar seperti lemon dan juga bunga tertentu yang menjadi ingredient dari shampo.

Hanya dari melihat gambarnya saja konsumen akan bisa langsung tahu mengenai kegunaan dari shampo tersebut.

Bagian iklan tersebut terdapat moto yang sangat singkat tetapi menarik, “Berkilau tanpa henti dengan Sunsilk Black Shine.” Kemudian tepat di bagian bawah gambar shampo terdapat kalimat seperti event games untuk mencari hair goals.

Game seperti ini juga berguna untuk memperbanyak jumlah follower agar tidak bosan dengan iklan yang begitu-begitu saja.

Kemudian tepat di bagian bawah gambar sampulnya terdapat kalimat seperti even games untuk mencari hair goals. Game seperti ini juga berguna untuk memperbanyak jumlah follower agar tidak bosan dengan iklan yang begitu-begitu saja.

Di setiap game tentunya akan ada bagi-bagi hadiah yang juga berupa shampo Sunsilk. Pemberian hadiah juga bisa berguna sebagai cara promosi sama halnya dengan memberikan tester kepada pelanggan.

Contoh Lain dari Kata-Kata Iklan Sunsilk di Instagram

Hampir semua generasi Z pasti tahu artis Laudya Chintya Bella. Artis tersebut menjadi salah satu brand ambassador shampo Sunsilk.

Tentu saja menggunakan bantuan artis terkenal bisa membantu perusahaan dalam menjaring lebih banyak konsumen yang berasal dari penggemar Laudya Chintya Bella.

Tokoh-tokoh terkenal selalu punya power untuk bisa mempengaruhi banyak orang guna mencoba suatu produk.

Kalau memang produk ini terbukti bagus biasanya orang-orang yang mencoba akan menjadi pelanggan. Sebenarnya cara ini juga sudah banyak diterapkan oleh produk shampo lainnya juga.

Bagian strategi digital marketing pun harus melakukan riset sebelum bekerjasama dengan seorang artis. Laudya Chintya Bella sendiri merupakan artis Indonesia yang punya banyak follower Instagram sampai dengan 36,9 juta pada saat tulisan ini dibuat.

Jumlah follower yang terbilang sangat banyak bukan. Tidak heran kalau pihak perusahaan sampai tertarik menjadikan Laudya Chintya Bella sebagai brand ambassador Sunsilk.

Iklan yang diperankan oleh Laudya sendiri berbasiskan pengalaman juga. Tidak jauh berbeda dari iklan Pantene yang dibawakan oleh Anggun juga bukan karena sama-sama berbasis pengalaman.

Contoh Kata-Kata Iklan Sunsilk

iklan shampoo

Kita juga akan membahas lebih spesifik mengenai kata-kata yang ada di iklan Sunsilk. Contoh kata-kata ini diambil pada saat perusahaan berpromosi di bulan Ramadan. Langsung saja kita bahas mengenai kata-katanya di bawah ini.

“Selamat memasuki dan menjalankan ibadah puasa hai Dear! Biar bulan Ramadan kamu semakin seru buruan ikutan mudik adem harum bersama Sunsilk Hijab Fresh. Ada hadiah total yang menarik sebesar Rp 50.000.000!!”

Ternyata iklan ini juga merupakan salah satu bentuk promosi Sunsilk. Seolah-olah mereka hendak memberikan hadiah total sebesar Rp 50 juta kepada masyarakat atau peserta. Namun mari kita lihat lagi di bagian persyaratan yang harus dipenuhi oleh seluruh partisipannya.

“Persyaratan:

  1. Follow akun Instagram dari @sunsilkID
  2. Beli Sunsilk hijab refresh varian apapun yang tersedia di toko terdekat kamu
  3. Foto dengan gaya terbaik kamu bersama dengan Sunsilk hijab refresh yang sudah kamu beli
  4. Pos di bagian feed Instagram kamu sambil menceritakan pengalaman di bulan Ramadan yang adem dan harum bersama Sunsilk Hijab di caption.
  5. Tag @sunsilkid sambil gunakan hashtag #RamadhanAdemHarum #SunsilkHijab

#Keharuman48Jam”

Baca juga: 29+ Kata Kata Promosi Keripik Pisang, Singkong, dan Tempe Yang Menarik

Tehnik Dalam Iklan Sampo Ini

iklan shampoo sunsilk

Jika kita membahas mengenai bagian persyaratannya maka seluruh partisipan yang mengikuti event perlu membuat foto sekreatif mungkin. Foto tersebut tentunya juga harus dibuat dengan visual sebaik mungkin untuk bisa memenangkan event.

Padahal ini merupakan cara marketing untuk bisa mendapatkan ide fresh dalam pembuatan iklan. Hasil foto terbaik pastinya akan menjadi pemenang yang mampu menarik perhatian banyak orang untuk mencoba produk Sunsilk.

Hal ini sama saja dengan teknik untuk berpromosi secara berantai sehingga tidak hanya dari bagian marketing ataupun sales yang harus mati-matian beriklan.

Teknik ini juga pastinya berguna untuk menambah jumlah follower juga sekaligus meningkatkan penjualan shampo Sunsilk hijab refresh berbagai macam varian.

Hal ini karena di bagian persyaratan partisipan harus membeli Sunsilk hijab refresh guna pembuatan foto semenarik mungkin.

Padahal bagian marketing juga sudah menghitung secara matang-matang berapa perkiraan partisipan yang mengikuti event ini. Katakanlah harga dari Sunsilk Hijab Refresh Rp 26.000.

Seandainya ada 2000 pembeli saja maka nominalnya sudah menjadi Rp 52.000.000. Padahal setiap kali mengadakan event bisa jadi jumlah partisipan yang tertarik lebih dari 2.000 orang.

Mengingat jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 200 juta orang maka probability 2000 orang sangatlah mudah terjadi. Tidak heran kalau iklan pengadaan event ini termasuk salah satu strategi marketing dalam meningkatkan penjualan mereka.

Kamu sendiri juga pasti tahu kalau setiap sales dan marketing diberikan target minimal penjualan produk setiap tahunnya. Tentu saja mereka semua harus bisa menyelesaikan target jika masih ingin bertahan bekerja juga di perusahaan tersebut.

Caption Terbaik di Iklan Sunsilk Ketika Bulan Ramadhan

kata kata iklan shampo

Sekarang kamu sudah mengetahui bukan salah satu teknik beriklan shampo yang ada di poin nomor 6. Kelanjutan dari poin tersebut akhirnya ada caption terbaik dari shampo Sunsilk pada saat bulan Ramadan.

Contoh iklan shampo dari caption tersebut bisa kamu lihat di bawah ini.

“Sukaaa Bangeettt!! Wangi, bikin rambut itemm, halus, trus rambut jadi bagus”. Hasil caption tersebut sama saja dengan hasil review dari pengalaman konsumen. Review yang positif memiliki kekuatan untuk bisa menarik calon pelanggan baru.

Apalagi kalau cuma review positifnya ada banyak. Katakanlah dari 2000 partisipan yang mendaftar maka setidaknya pasti ada 100 hasil review positif atau bahkan lebih.

Baca juga: 11+ Contoh Iklan Produk Sabun dan Penjelasannya

Contoh Iklan Sunsilk di Facebook

iklan shampo sunsilk di facebook

Media sosial Facebook juga di gunakan oleh Sunsilk untuk berpromosi. Facebook sendiri merupakan media sosial yang usianya lebih lama dibandingkan Instagram.

Namun Facebook masih memiliki jumlah pengguna yang lebih banyak dibandingkan dengan Instagram. Shampo Sunsilk juga sering kali di posting di Facebook dengan menggunakan gambar yang menarik.

Contoh iklan shampo di Facebook menggunakan background hijau seolah ingin menampilkan adanya komposisinya yang terbuat dari bahan alami.

Di bagian bawah gambar produk terdapat ilustrasi es batu yang seolah ingin menekankan sensasi rambut dingin bebas gatal.

Bagian slogan yang di buat sederhana dengan menggunakan kata-kata, Baru, keramas setiap hari rambut dingin seketika dan bebas gatal.”

Kata-Kata Iklan Shampo Sunsilk dalam Bahasa Inggris

contoh iklan shampo bahasa inggris

Shampo Sunsilk juga berusaha untuk memasuki pasar internasional. Mereka membuat iklan dalam bahasa Inggris yang contohnya bisa kamu lihat berikut.

“Blossom your everyday, look with Sunsilk Soft and Smooth shampoo and conditioner infused with the goodness of egg protein to nourish your hair from within.”

Apabila iklan tersebut di artikan ke dalam Bahasa Indonesia maka akan menjadi, “Percantik penampilan kamu setiap hari dengan menggunakan shampo dan conditioner dari Sunsilk Soft. Di dalamnya terdapat protein telur yang memiliki manfaat untuk menutrisi rambut kamu sampai lapisan dalam.”

Skrip Tidak Terlalu Panjang

iklan shampoo clear

Bagian iklan memiliki skrip yang tidak terlalu panjang. Setiap kata-kata yang mereka gunakan memiliki power untuk menunjukkan manfaat dan sekaligus komposisi alami.

Tren kecantikan yang ada sekarang di bagian shampo juga berkaitan dengan penggunaan bahan-bahan alami.

Tidak heran kalau contoh iklan shampo Sunsilk dalam bahasa Inggris juga tetap menonjolkan bagian ingredient alaminya berupa protein telur.

Shampo Sunsilk juga beriklan dalam bahasa Inggris versi yang lain. Kamu dapat melihat versi lain dari iklan bahasa Inggrisnya berikut.

“Sunsilk Soft and Smooth shampoo and conditioner brings you the nourishment of egg protein to help you say goodbye to dry and rough hair.”

Jenis iklan kedua Sunsilk dalam bahasa Inggris ini juga dibuat singkat. Arti dalam Bahasa Indonesia-nya dapat kamu lihat berikut.

“Shampo dan conditioner dari Sunsilk Soft and Smooth menawarkan kamu nutrisi protein telur yang baik untuk rambut sehingga kamu bisa mengatakan selamat tinggal rambut kering dan tidak mulus”.

Lagi-lagi dalam script tersebut terdapat penegasan protein telur yang bisa menutrisi rambut sehingga rambut tidak lagi kering dan kasar.

Penekanan terhadap komposisi alami dari suatu produk bisa meningkatkan value product di mata konsumen atau calon pembeli.

Baca juga: 6+ Strategi Pemasaran Untuk Bisnis Minuman Boba Yang Kekinian

Contoh Iklan Shampo Pantene

Kita sudah selesai dalam membahas iklan shampo Sunsilk. Kini kita beralih ke shampo Pantene yang juga gencar membuat gambar iklan mempromosikan produknya. Kalau Pantene lebih menekankan sebagai perawatan rambut untuk menghilangkan ketombe.

Kamu yang penasaran terhadap contohiklan shampo ini bisa melihat ada berapa contoh di bawah ini. Penjelasan dari contoh iklannya juga berupa iklan di Google advertisement dan berbagai media sosial. Tidak terkecuali iklan yang ada di Instagram.

Contoh Teks Iklan Pantene di Google Advertisement

contoh iklan shampo pantene

Pertama kali kamu mengetik Pantene di Google advertisement, maka akan muncul barisan iklan mengenai website Pantene. Kata-kata yang tertera berupa “Rambut Indah dan Lembap – Rambut Sehat & Indah Berkilau.”

Barisan kata-kata singkat tersebut biasanya akan memancing pembaca untuk melihat bagian deskripsi. Di bagian deskripsi inilah Pantene juga berkesempatan untuk mempromosikan produk yang secara singkat untuk contoh iklan shampo.

Tidak heran kata-kata pertama akan berkaitan dengan komposisi yang mereka tonjolkan seperti Rice oil essence dari Jepang. Kemudian rangkaian iklan di bagian baris bawahnya terdapat tulisan mengenai rangkaian shampo, penemuan provitamin, coba 3 menit miracle, dan juga rangkaian conditioner.

Tentu saja iklan singkat dari Google advertisement tersebut bisa menarik perhatian konsumen yang sedang memiliki masalah rambut tidak sehat dan tidak berkilau.

Bagian iklan ini biasanya akan muncul di baris paling atas halaman pertama Google sehingga pasti terbaca oleh setiap orang yang mengetiknya di search engine. Sayangnya beriklan di Google advertisement memerlukan dana yang cukup banyak.

Namun bagi perusahaan besar seperti Pantene beriklan di Google Advertisement menjadi suatu keharusan. Produk Pantene sendiri di kenal lebih suka membuat iklan secara langsung ketimbang promosi yang sifatnya tidak langsung seperti yang biasa di lakukan iklan shampoo Sunsilk.

Contoh Iklan Pantene di Instagram

gambar iklan shampo pantene

Pantene juga memiliki akun Instagram untuk berpromosi. Ada yang tertarik bisa melihatnya di @PanteneID. Jumlah follower pada saat tulisan ini di buat berada di kisaran 33.000. Dari perbedaan sedikit jumlah follower dapat mereka tekankan bahwa Pantene juga bersaing ketat dengan shampo Sunsilk.

Contoh iklan shampo Pantene di Instagramnya juga menggunakan kata-kata yang terkesan sederhana. Bagian tulisan dibuat dengan huruf besar dan warna simpel seperti hitam. Terdapat penekanan kata di bagian Move On. Kalimat lengkap dari kata-kata yang ada di Instagram adalah,” move on dari mantan move on dari rambut lepek.’

Kemudian di bawahnya terdapat gambar produk shampo Pantene. Kesederhanaan dari gambar yang berlatar belakang hanya putih membuat mata bisa langsung fokus di bagian tulisan dan gambar shamponya.

Sedangkan contoh dari iklan lainnya Pantene di Instagram adalah hanya menggunakan gambar berkualitas tinggi saja tanpa ada banyak kata-kata. Keterangan singkat biasanya mereka jelaskan melalui bagian caption dari postingan.

Contoh Kata Iklan Pantene di Instagram

Kamu tertarik dengan cara untuk membuat iklan shampo menarik juga bisa belajar dari iklan Pantene lainnya di Instagram. Bagian iklan Pantene lainnya juga masih menggunakan background dominan berupa putih.

Gambar produk sekaligus rangkaian perawatan rambut mereka buat besar di sebelah kiri. Sedangkan di bagian kanan dari gambar terdapat kata-kata yang berbunyi,” Pro-vitamin series inovasi terbaik kurangi rontok.”

Kandungan vitamin tertentu yang mereka tonjolkan dalam iklan merupakan sisi keunggulan dari sampo Pantene. Jadi keunggulan yang mereka tawarkan kepada konsumen tidak hanya sekedar shampo untuk membersihkan rambut tetapi juga untuk mengatasi kerontokan pada rambut.

Tentu saja iklan ini sangat menarik perhatian calon konsumen yang juga punya permasalahan rambut rontok. Terlebih lagi konsumen yang sudah mencoba banyak cara tetapi rambutnya masih tetap rontok.

Baca juga: 9+ Contoh Iklan Pengumuman: Kata-Kata, Gambar & Video Yang Menarik

Caption Menarik Shampo Pantene di Instagram

teks iklan shampo pantene

Selanjutnya penting bagi kamu juga untuk mengetahui mengenai cara pembuatan caption yang menarik. Caption menarik juga memiliki kekuatan untuk membujuk para konsumen memiliki suatu produk atau jasa. Dalam contoh kali ini shampo Pantene ingin menekankan pemberian solusi kepada rambut yang sulit rapi.

Tentu saja permasalahan ini sangat global yang hampir terjadi pada kebanyakan rambut orang baik wanita maupun pria. Contoh caption yang di maksud bisa langsung lihat berikut.

“Ketika panas menghempas, membuat rambut rapi pun berubah menjadi ganas. Sampoan doang pasti nggak akan mempan! Kamu pasti perlu bantuan dari Pantene Perfect+ ON. Kemudian lakukan 3S yang berupa setetes, styling, dan sempurna!

Rambut kembali cantik dan #DadahAwutAwutan

Siapa yang sering mengalami kejadian kayak gini?

Kamu bisa berbagai cerita dari pengalaman di kolom komentar.”

Di bagian caption terdapat hashtag tertentu yang memiliki potensi di buka oleh pengguna Instagram dengan jumlah cukup tinggi. Jadi dalam pembuatan setiap caption harus sangat memperhatikan kata-kata sekaligus hastag juga.

Strategi Pengiklanan Bekerja Sama dengan Brand Ambassador

iklan shampo termasuk jenis iklan

Pantene tidak mau kalah dari brand shampoo lainnya yang eksis di Indonesia. Maka dari itu penting juga melakukan strategi bekerja sama dengan brand Ambassador yang merupakan figur terkenal dengan banyak follower.

Beberapa orang yang menjadi brand ambassador Pantene adalah Anggun, Ralineshah, Tarabasro, dan lain-lain. Pada bagian caption pihak Pantene sering untuk menggunakan hastag dengan nama-nama brand Ambassadornya.

Caption yang menggunakan hastag dari brand ambassador download efektif dalam menarik perhatian calon pembeli yang menjadi followers di setiap tokoh brand Ambassador tadi.

Contoh iklan shampo dari caption dunia dapat kamu lihat berikut.

“Kalau kata @anggun_cipta, udahlah kamu nggak perlu repot coba yang lain! Kalau @raloneshah bilang lupain aja yang lalu! Bahkan @tarabasro aja dia gak bakalan kembali lagi ke yang lama, @jrnaharanasution akhirnya nemuin, dan @elleyamada & @jessyamada ngerasain cocok banget buat orang yang banyak maunya.

Mereka udah coba membuktikan kehebatan shampo Pantene Pro-V antiketombe 2-on-1 yang baru. Jamin bisa mengatasi masalah ketombe sekaligus kerontokan rambut! Kini kamu bisa #dapetinsemuanya. Mereka udah ngebuktiin pakai Pantene, masa kamu belum coba?”

Caption tadi di buat berdasarkan pengalaman dari Brand Ambassador Pantene. Pengalaman positif yang terbagikan oleh tokoh terkenal tadi sudah pasti berdampak baik sebagai hasil review juga.

Kalimat Iklan Shampo Pantene yang Tersampaikan Anggun

iklan pantene

Tokoh terkenal Anggun menjadi brand Ambassador dari shampo Pantene. Dalam iklannya Anggun menyempatkan tertawa khasnya sambil membagikan pengalaman dia mencoba shampo lainnya. Kata-kata yang terpakai oleh Anggun bisa kamu baca berikut.

“Jadi duta shampo lain? Ha..ha..ha…ha… Dulu aku juga pernah coba shampo lain, tapi ketombe muncul dan rambut rontok ada lagi. Aku sama Pantene udah klop. Rambut udah nggak ketombean lagi dan nggak rontok lagi. Pantene anti ketombe.”

Cara ini terbukti ampuh dalam membuat contoh iklan shampo. Tidak heran kalau teknik ini juga tergunakan oleh beberapa brand shampo lainnya seperti yang sudah dijelaskan yaitu Sunsilk.

Baca juga: 25+ Rekomendasi Jajanan Alfamart Yang Enak dan Murah

Iklan Video Pantene dengan Keanu sebagai Brand Ambassador

Keanu juga menjadi salah satu brand Ambassador Pantene yang iklannya viral. Slogannya yang sukses viral adalah “nggak ngadi-ngadi”.

Di awal contoh iklan shampo terdapat story di mana tokoh terkenal ini berambut awut-awutan. Kemudian dia ingin agar rambutnya kembali di charge layaknya baterai HP yang habis.

Akhirnya Keanu menggunakan produk Pantene miracle suplement. Setelah penggunaan rutin rambutnya berubah menjadi sangat mulus dan berkilau.

Contoh dari iklan ini juga memaparkan story pengalaman yang menjadi review positif bagi followernya. Dalam pemilihan brand Ambassador sekali lagi Pantene tidak sembarangan.

Keanu memiliki jumlah follower Instagram yang mencapai 5 juta. Keanu juga di kenal sebagai Youtuber kocak yang di gandrungi banyak anak muda.

Kemungkinan besar Pantene tengah mencari target dari kalangan muda juga. Jadi target yang di incar untuk penjualan produknya tidak hanya orang dewasa dan sudah bekerja saja.

Contoh Iklan Shampo Pantene oleh Maudy Ayunda

contoh iklan shampo bahasa indonesia

Maudy Ayunda selaku brand ambassador Pantene telah berkali-kali membuat iklan untuk brand shampo tersebut. Salah satu ikan yang terkenal adalah Miracle hair suplemen dengan slogannya “Shampoo aja nggak cukup?”

Maudy Ayunda sendiri di kenal sebagai tokoh generasi muda yang cerdas dan sukses. Banyak dari generasi muda yang mengidolakannya. Sampai dengan tulisan ini di buat saja followernya sudah mencapai 17,1 juta. Tidak heran kalau popularitas Pantene di masyarakat terus meningkat juga.

Walaupun ke depannya mungkin Pantene akan banyak bekerjasama dengan banyak tokoh terkenal lainnya juga. Hal ini harus di lakukan Pantene mengingat banyak brand shampoo baru yang juga bermunculan sehingga dapat di artikan sebagai kompetisi semakin sengit.

Baca juga: 10+ Kata Kata Untuk Promosi Akun Instagram Teman di Story

Beberapa Kata Kunci Iklan Shampo Pantene

iklan shampo pantene

Dalam pembuatan contoh iklan shampo Pantene, bagian divisi strategi marketing juga selalu menggunakan kata kunci iklannya. Kata kunci iklan shampo bisa kamu cari di bagian search engine.

Beberapa kata kunci yang sering di gunakan oleh calon pembeli atau pembelinya adalah Pantene, Pantene shampoo, Pantene gold series, Pantene hairspray, Pante pro v, Pantene, dan lain-lain. guna mengetahui seluruh informasi di atas memang perlu riset terlebih dahulu.

Namun kata-kata kunci tadi bila di gunakan bisa membuat penilaian terhadap suatu tulisan menjadi tinggi di Google. Ketika hasil penilaian tinggi maka berkesempatan muncul di baris awal halaman pertama Google juga. Setiap divisi marketing selalu menginginkan iklannya masuk di barisan awal search engine Google.

Beberapa Fakta Iklan Shampo Pantene

contoh iklan shampo lifebuoy

Setiap produk yang di iklankan harus sesuai dengan bunyi iklannya. Fakta ini sangatlah penting mengingat konsumen pada akhirnya bisa menilai ketika sudah mencoba. Saat akan menampilkan apa adanya sesuai produk biasanya kesempatan untuk membeli kembali juga tinggi.

Beberapa fakta yang berkaitan dengan contoh iklan shampo ini dapat kamu ketahui di bawah.

  1. Shampo Pantene memang mereka formulasikan secara khusus untuk mengatasi kepala berketombe dan rambut rontok.
  2. Penggunaan dari sampo secara rutin bisa membantu menghindarkan rambut lepek sekaligus rambut bertekstur kasar.
  3. Iklan shampo ini pun sering muncul di televisi sehingga banyak di rumah masyarakat Indonesia mengetahuinya.
  4. Bagian promosi juga sering mereka lakukan melalui berbagai media sosial tidak terkecuali Instagram.
  5. Penggunaan kata kunci sering di terapkan pada iklan shampo di internet.
  6. Iklan shampo Pantene yang kata-katanya di ucapkan oleh Anggun berhasil viral dengan baik. Alhasil banyak sekali parodi tentang hal ini yang mengiklankan dengan gaya Anggun.

Iklan Singkat Pantene dalam Bahasa Inggris

iklan shampo zinc

Seolah tidak mau kalah dari brand shampo lainnya Pantene juga berusaha untuk memasuki pasar mancanegara. Contoh iklan shampo pun mereka buat dalam bahasa Inggris sehingga harapkan ada masyarakat internasional yang berkeinginan menjadi pelanggan tetap setelah mencoba produknya.

Ya, memang setidaknya pihak marketing menginginkan masyarakat internasional untuk mencoba dahulu. Kata-kata yang mereka gunakan untuk beriklan bisa kamu simak di bawah ini.

“New Pantene Micellar Rose Water is here to complete your hair care products. With technologi that combines Micellar and rose water for moisturizerd hair untuk tomorrow. Now you get this product only at Lazada!”

Contoh iklan shampo singkat tadi menjelaskan tentang nilai keunggulan dari produk Pantene yang keunggulan dari produknya adalah micellar rose water yang bisa merawat rambut secara menyeluruh.

Komposisi tadi bisa membantu untuk menjaga kelembaban rambut sampai keesokan harinya. Kamu pasti sudah paham betul kalau trend shampoo yang ada sekarang memang selalu berkaitan dengan bahan-bahan alami.

Baca juga: 11+ Contoh Iklan Layanan Masyarakat Beserta Gambarnya

Akhir Kata

Tadi itu semua merupakan contoh iklan shampo yang powerful dalam menarik pelanggan. Poin-poin tadi dapat manfaatkan bagi orang-orang yang ingin produknya banyak di kenal konsumen. Ingat bahwa persaingan yang ada sekarang cukup ketat sehingga lakukan promosi yang efisien demi mencapai target penjualan sesuai planning.

Bagaimanapun sebagian besar produk yang ada sekarang memasuki zona persaingan red zone. Artinya kamu harus selalu perhatian dengan produk kompetitor. Jangan sampai produk yang kamu tawarkan terlihat tidak berharga di mata konsumen selama persaingan dengan kompetitor terjadi.

Content Creator | SEO Specialist

Jangan beri tahu orang-orang tentang rencanamu. Tapi, tunjukkan pada mereka hasilmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Postingan Terkait