5+ Contoh Iklan Televisi Terbaik di Indonesia

5+ Contoh Iklan Televisi Terbaik di Indonesia

Contoh iklan televisi di Indonesia – Televisi atau TV merupakan salah satu jenis media elektronik yang kerap di gunakan oleh masyarakat untuk menonton acara hiburan, melihat berita terkini, menambah wawasan dan juga ilmu pengetahuan.

Televisi sudah ada di Indonesia sejak lama, bahkan untuk sekarang ini sudah banyak saluran TV yang tertangkap oleh antena UHF, kabel, maupun parabola.

Channel TV terkenal di Indonesia seperti SCTV, Indosiar, Global, NET TV, RCTI, CNN, Metro, MNC, Kompas, TVOne, TVRI, dan sebagainya.

Siaran acara yang ada di televisi itu beragam sekali, mulai dari acara berita terkini, gosip, film sinetron, movie, kartun, komedi, konser musik, dan yang lainnya.

Setiap tayangan acara di televisi itu tidak disiarkan secara penuh, tetapi diselingi dengan tayangan iklan komersial maupun iklan layanan masyarakat.

Setiap iklan yang di tampilkan pada layar kaca tersebut merupakan salah satu sumber pendapatan utama bagi pemiliki stasiun televisi, lho!

Tidak sedikit perusahaan-perusahaan besar di Indonesia maupun luar negeri yang lebih memilih memasang iklan penawaran di televisi secara berkala, baik itu dengan durasi video yang lama maupun singkat ketimbang memasang iklan di radio.

Pada kesempatan ini, tim Gonel akan membahas tentang pengertian dan beberapa contoh iklan TV lokal yang menggunakan bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris.

Kami juga akan memberikan gambar iklan televisi yang di lengkapi dengan teks iklan, tagline atau slogan, kalimat atau kata-kata promosi dan sejenisnya.

Pengertian Iklan Televisi

contoh iklan televisi

Iklan televisi adalah iklan yang tayang pada layar kaca dan biasanya berisi tayangan promosi produk dengan durasi 10-60 detik saja.

Iklan di TV bisa berupa video bintang iklan yang di kemas dengan background suara atau musik yang menarik.

Tetapi, semenarik apapun iklan di televisi, tidak sedikit penonton yang tidak tertarik dan malah mengganti saluran ketika ada jeda iklan.

Oleh sebab itu, kamu sebagai tim pemasaran yang profesional harus mengetahui perkembangan iklan di televisi agar tidak ketinggalan update.

Tenang, di bawah ini kami sudah menyiapkan beberapa contoh gambar iklan yang ada di televisi beserta kalimat promosi yang menarik.

Tujuan artikel ini saya buat adalah agar kamu bisa menambah wawasan kamu di dunia digital marketing, tepatnya dalam membuat iklan.

Cocok juga buat anak sekolah atau kuliahan yang mendapatkan tugas untuk mencari gambar iklan atau kalimat promosi iklan di TV.

Contoh Iklan Televisi di Indonesia

Baiklah setelah kamu paham apa itu iklan televisi, sekarang kamu bisa melihat beberapa contoh iklan televisi terbaik di Indonesia.

Contoh iklan di televisi ini sudah lengkap dengan gambar, poster, potongan video, dan kata-kata atau kalimat promosi yang menarik.

Yuk, simak saja langsung berikut ini:

Iklan Elektronik

contoh iklan elektronik

Gambar produk Samsung Galaxy S9 di atas merupakan salah satu contoh iklan elektronik yang di tayangkan di TV lokal Indonesia.

Buat kamu yang memiliki tugas atau PR SD, SMP, atau SMA untuk membuat kesimpulan dari sebuah iklan di TV, kamu bisa menjelaskan contoh iklan TV tersebut.

Naskah iklan smartphone Samsung Galaxy S9 tersebut:

Introducing the Galaxy S9

The camera that changes with the light.

From bright light to low light.

The camera that changes slow mo to four times slower.

Reverse it.

Add music.

The camera that makes you an 😤.

So you can be you.

All kinds of you.

The Camera. Reimagined.

– Samsung Galaxy S9 | S9+

Kesimpulan iklan elektronik tersebut adalah brand Samsung menawarkan produk smartphone terbaru yang bernama Galaxy S9 dan S9+.

Ponsel pintar tersebut memiliki berbagai fitur yang menarik, salah satunya adalah kameranya yang canggih dengan fitur pencahayaan yang sempurna.

Bukan unggul di bidang fotografi saja, pengambilan video di HP Samsung Galaxy S9 juga semakin halus berkat fitur stabilizernya.

Iklan Jualan Tiket Online

gambar iklan televisi

Selain memiliki kesimpulan, masing-masing iklan media cetak, media elektronik atau media online juga memiliki kata kunci (keywords).

Sebagai contohnya, kamu bisa melihat gambar iklan dari PegiPegi yang merupakan perusahaan e-commerce yang menjual tiket pesawat, kereta api dan hotel secara online.

Berikut beberapa kata kunci iklan situs pembelian tiket online dari PegiPegi di atas:

PegiPegi

Tiket pesawat, tiket kereta api, tiket hotel, booking hotel, tiket pulang pergi, tiket sekali jalan, e-commerce.

– Kata kunci iklan pegipegi.

Iklan Sabun Cuci Piring

iklan sabun cuci piring

Salah satu iklan sabun yang paling sering kita lihat di layar kaca ketika sedang asyik menonton film tidak lain adalah iklan sabun cuci piring dari merek sunlight.

Teks Iklan Sunlight

Di musim yang rawan sakit, gelas yang terlihat bersih ternyata ada jutaan kuman?

Baru… Pertama di Indonesia!

Sunlight dengan habbatussauda

100X lebih efektif membunuh kuman*

Sunlight

Paling dipercaya ibu Indonesia

Tersedia juga dalam pack Rp2.000,- dan Rp5.000,-

– Kata-kata promosi iklan sunlight

Jika di jelaskan, berikut adalah contoh penjelasan dari iklan sabun pembersih cuci piring di atas:

Sunlight merupakan salah satu merk sabun cuci piring yang mampu membersihkan piring dengan cepat dan bersih secara total.

Produk yang di tawarkan memiliki kandungan habbatussauda yang bisa membunuh jutaan kuman, sunlight juga menyediakan kemasan baru yang lebih praktis dengan harga Rp2000 dan Rp5.000.

Iklan Makanan Ringan di TV

iklan makanan ringan

Perusahaan makanan ringan juga sering mempromosikan produk-produknya di layar kaca Indonesia dan mancanegara, salah satunya seperti iklan Lay’s yang termasuk jajanan alfamart paling laris.

Bukan hanya snack Lay’s saja, masih banyak iklan makanan yang tayang di TV lokal Indonesia seperti iklan burger McDonald’s atau McD, KFC, Pizza Hut, Pilus Garuda, dan snack camilan lainnya.

Iklan Minuman di TV

contoh iklan sprite

Nggak cuma iklan makanan saja, di televisi juga sering menayangkan iklan minuman boba seperti sprite, coca-cola, fanta, teh botol sosro, dan yang lainnya.

Gambar iklan televisi di atas merupakan potongan gambar dari video iklan sprite yang kurang lebih berisi informasi sebagai berikut:

Sprite Nyatanya Nyegerin!

Merek produk: Sprite

Tagline: Nyatanya Nyegerin

Jenis iklan: video

Durasi: 10 detik

– Deskripsi video iklan sprite

Kesimpulan dari video iklan produk minuman dari Sprite di atas kurang lebih seperti ini:

Tim pemasaran mengajak pemirsa untuk membeli produk minuman bersoda merek Sprite yang memiliki slogan atau tagline “Nyatanya Nyegerin”.

Manfaat produknya bisa menyegarkan kembali tubuh yang lelah, capek, dan lemas setelah beraktivitas seharian penuh.

Akhir Kata

Demikianlah beberapa contoh iklan televisi yang di kutip dari situs brainly dan sumber lainnya yang bisa kamu jadikan bahan referensi untuk membuat iklan.

Kamu bisa melihat gambar, poster, tagline atau slogan, kata-kata, kalimat atau caption yang menarik dari beberapa contoh iklan di atas.

Content Creator | SEO Specialist

Jangan beri tahu orang-orang tentang rencanamu. Tapi, tunjukkan pada mereka hasilmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Postingan Terkait