11+ Contoh Iklan Makanan Ringan di TV Lokal Indonesia

11+ Contoh Iklan Makanan Ringan di TV Lokal Indonesia

Contoh iklan produk makanan ringan di TV lokal Indonesia maupun luar negeri termasuk ke dalam kategori iklan komersial alias iklan niaga.

Tujuan utama dari iklan ini ialah agar membuat audiens dan penonton televisi tertarik untuk mencoba dan membeli produk yang di tawarkan.

Nggak heran kalau iklan produk makanan ringan atau snack di TV memiliki pengemasan dan settingan yang menarik.

Misalnya menggunakan tagline atau slogan yang unik, pakai jingle dan terkadang menggandeng bintang iklan terkenal di dunia.

Dengan demikian, iklan produk makanan ringan yang mereka tawarkan akan lebih mudah di kenal oleh khalayak ramai dan bisa mendapatkan atensi dan brand-nya bisa nempel terus di benak para pemirsa.

Contoh Iklan Makanan Ringan di TV Lokal Indonesia

iklan makanan ringan di tv

Berikut di bawah ini tim Gonel sudah merangkum beberapa contoh iklan makanan ringan di TV yang sangat kreatif dan menarik perhatian audiens:

Iklan Lay’s – Champions League

Lay’s termasuk salah satu brand produk makanan ringan yang mempunyai banyak sekali versi komersial, termasuk sepak bola.

Tagline yang di usung oleh brand makanan ini adalah “Lay’s and football better together”, Target pasar dari strategi digital marketing brand ini adalah para penggemar sepak bola.

Iklan snack Lay’s biasanya akan sering muncul di channel TV pada tengah malam ketika menjelang pertandingan sepakbola Champions League.

Lay’s juga termasuk salah satu jajanan alfamart yang paling laris dari dulu sampai sekarang ini. Menurutmu, bagaimana?

Iklan Beng-Beng – Makan Langsung vs Dingin

Iklan produk makanan ringan di TV lokal yang mengusung ide-ide kreatif selanjutnya adalah Beng-Beng.

Konsep iklan bengbeng ini sebenarnya sangat simpel sekali, yaitu hanya mau bilang kepada calon pembeli kalau snack Beng-Beng enak di makan langsung atau di konsumsi saat dingin.

Akan tetapi, hal yang paling menarik dari iklan Beng-Beng ini adalah pengemasan iklan display yang kreatif yang mengusung cerita pendek (cerpen) bersambung.

Iklan Qtela – Harta Tahta Qtela

Qtela merupakan produk makanan ringan yang sukses membuat parodi film sinetron lokal Indonesia yang di nilai terlalu dramatis sekali.

Inti dari naskah iklan makanan tersebut adalah memberitahukan kepada para penonton kalau snack Qtela memang punya cita rasa se-enak itu sehingga membuat semua orang berebutan.

Slogan atau tagline yang di tampilkan dalam video iklan snack tersebut adalah “Harta, tahta, Qtela.”.

Penggunaan tagline sederhana ini sebelumnya sudah saya bahas pada artikel tentang kata-kata promosi keripik pisang.

Iklan Oreo – #OreoBantuAyah

Flashback sebentar yuk ke beberapa tahun yang lalu, pastinya kamu ingat dong sama contoh iklan biskuit oreo di TV Indonesia?

Jika kamu perhatikan lebih detail, selama bertahun-tahun produk Oreo tidak pernah membuang strategi beriklannya yang mengusung kampanye cara makan biskuit tersebut.

“Diputar, dijilat, dicelupin.” Masih ingat dong dengan tagline atau slogan biskuit Oreo yang satu ini? Selamat masa kecil kamu terselamatkan, hehe.

Punya bisnis boba? kamu harus mencoba membaca strategi pemasaran untuk minuman boba agar jualan kamu laris manis.

Iklan So Nice – Aku Merindu

Dari dahulu sampai sekarang iklan sosis So Nice dari So Good memang selalu berhasil menarik perhatian para pemirsa.

Mulai dari jargon andalannya yaitu “SMS (Semua Makan So Nice)”, yang dalam promosinya menggandeng atlet ternama sebagai bintang iklan produknya, bahkan sekarang mengikuti konten-konten viral di aplikasi TikTok.

Walaupun tidak sedikit orang yang bilang kalau iklan sosis so nice itu norak, namun justru hal tersebut bikin produk mereka terkenal di kalangan masyarakat.

Untuk membuat iklan yang mudah di terima di kalangan masyarakat, kamu bisa membaca contoh iklan layanan masyarakat.

Iklan Garuda Pilus – By GarudaFood

“Lagi sendirian atau sama teman, sediain pilus garuda, nikmati warna-warni harimu, serunya di pilusin garuda, sama yang ini sama yang itu, lebih gurih di pilusin garuda.

Gurihnya pilus garuda, bikin apapun yang kamu lakuin makin enak, lebih berasa ada garuda!

By GarudaFood.”

Sampai sekarang ini, produk makanan ringan dari brand GarudaFood memang tidak pernah gagal dalam memanjakan lidah para penggemarnya, salah satunya seperti snack Garuda Pilus.

Jangan lupa untuk membaca contoh kata-kata promosi kopi agar jualan produk kopi-mu makin laris!

Iklan Wafer Tango – Ini Dia New Love Vanessa Prescilla!

“Kalian udah coba? Enak banget!

Emmmm…

  1. Tango Choco Tiramisu
  2. Tango Choco Javamocca

Emmmm, Cokelatnya!

Cobain, ya! Aaaaaaaaaa….

Mau, mau, mauuuuuu…..

Berapa lapis? Tango Ratusan!

Oh, mau lagi? Nih, aaaaaaaa………”

Sama seperti iklan burger dan biskuit Oreo di atas, tagline atau slogan iklan wafer tango tidak pernah habis di makan waktu.

“Berapa lapis? Tango Ratusan!”

Tim pemasaran dari brand tango juga kerap sekali menggandeng bintang-bintang iklan yang sedang naik daun agar menambah kesan relevansi dengan para penonton.

Pada iklan wafer tango di atas, mereka menggaet bintang iklan yang menjadi Milea di film Dilan, yaitu Vanessa Prescilla.

Iklan PotaBee – Banyak Rasa, Kriuknya Pecah!

PotaBee termasuk produk makanan ringan yang baru terjun ke pasar Indonesia, dan untuk mampu bersaing dengan keripik kentang lainnya yang ada di Indonesia, PotaBee harus membuat pembeda.

Akhirnya, PotaBee berhasil melakukan strategi packaging dan marketing yang kreatif dengan menawarkan berbagai varian rasa untuk produk keripik kentang yang di produksinya.

Buat kamu yang baru berencana untuk terjun ke dunia bisnis, coba baca beberapa contoh usaha modal kecil untung besar!

Iklan Chitato – The Real Potato

“Chitato Enak Banget!

Mau tahu kenapa Chitato bisa se-enak ini? Ini semua karena… Saya, saya, saya juga!

Iya, berasal dari bibit unggul pilihan yang di tanam oleh para petani lokal, hasilkan kentang asli terbaik, yang buat Chitato berasa banget kentangnya!

Chitato – Life Is Never Flat”

Pada contoh iklan video YouTube di atas, Chitato mau menunjukkan kepada para penonton kalau produk keripik yang mereka jual terbuat dari kentang asli yang ditanam langsung oleh para petani lokal di Indonesia.

Fakta tersebut menambahkan kesan kalau Chitato turut mendukung ekonomi para petani lokal yang ada di Indonesia.

Selain itu fakta itu juga mampu menambahkan nilai plus pada snack Chitato kalau produk keripik yang mereka tawarkan mempunyai cita rasa yang enak banget!

Satu lagi, tagline atau slogan Chitato yang berbunyi “Life Is Never Flat” selalu melekat pada setiap promosi produk mereka.

Kamu jualan produk minuman susu dan sedang mencari referensi untuk membuat iklan yang menarik? Coba baca contoh iklan susu frisian flag, ya!

Iklan TicTac Dua Kelinci – #SerunyaGakBisaBrenti

Tidak kalah dengan iklan-iklan makanan ringan yang sebelumnya sudah di bahas, produk TicTac Dua Kelinci juga gencar melakukan promosi di TV lokal Indonesia, lho!

Pada iklan tersebut, produk yang satu ini mengusung tagline “Serunya Gak Bisa Brenti.”, yang mana target utama penjualan produknya adalah anak-anak usia remaja.

Buat kamu yang ingin mempromosikan sekolah kepada anak-anak atau orang tua yang memiliki anak siap sekolah, bisa membaca artikel contoh kalimat promosi untuk penerimaan siswa baru.

Iklan Gery Saluut Malkist – SALUUTips: Solusi Gak Kena Tunjuk!

Gery Saluut Malkist merupakan salah satu produk dari Garudafood yang menawarkan solusi camilan enak di saat perut kelaparan.

Slogan atau tagline yang selalu mereka pasang pada setiap content placement iklannya adalah “Mainnya Gak Main Main.”

Ide dan strategi marketing yang diterapkan oleh tim pemasaran Garudafood untuk produk yang satu ini memang memiliki konsep yang berbeda dari para kompetitornya.

Akhir Kata

Itulah beberapa contoh iklan makanan ringan di TV lokal Indonesia yang mengusung ide-ide kreatif dan terbukti sukses menarik perhatian calon pembeli.

Skema iklan di TV memang belum sepenuhnya bisa tergantikan dengan media cetak, media elektronik seperti iklan radio, maupun dengan media digital.

Bahkan, perusahaan produksi snack terkenal di Indonesia seperti Garudafood saja masih percaya kalau promosi dengan cara beriklan di televisi itu masih efektif dan efisien untuk pemasaran produk miliknya.

Content Creator | SEO Specialist

Jangan beri tahu orang-orang tentang rencanamu. Tapi, tunjukkan pada mereka hasilmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Postingan Terkait