15+ Contoh Iklan Penawaran Yang Menarik Perhatian Audiens

15+ Contoh Iklan Penawaran Yang Menarik Perhatian Audiens

“Yang Lengkap & Gak Ribet, Paket HeBat Hemat Banget Cuma 30 Ribuan”. Itu adalah salah satu contoh iklan penawaran barang yang digunakan untuk perusahaan yang bergerak di bidang jasa pesan antar makanan. Iklan-iklan seperti ini tentunya sering sekali kamu lihat di berbagai media, bukan?

Seperti namanya, iklan penawaran adalah iklan yang dibuat dengan tujuan untuk membuat orang yang membaca tertarik, membeli, dan atau menggunakan produk yang kamu tawarkan.

Contoh Iklan Penawaran

Berikut di bawah ini Gonel.id akan membagikan beberapa contoh iklan penawaran produk yang menarik dan kreatif yang bisa kamu jadikan bahan referensi atau inspirasi untuk membuat sebuah iklan.

1. McDonald’s

gambar iklan penawaran

“Yang Lengkap & Gak Ribet. Paket HeBat Hemat Banget Cuma Rp30 Ribuan. 100% Australian Beef”.

Iklan di atas berisi penawaran paket menu burger, kentang goreng, dan coca-cola di restoran cepat saji terkenal yaitu McDonald’s dengan harga yang hemat banget cuma Rp30.000 saja. Pokoknya, paket hebat – hemat banget!

2. GoFood

iklan penawaran barang

“Sedang sibuk? Cepetan pesen GoFood. Cepet sampenya, cepet uenaknya. Diskon Sampai Dengan 110 ribu & Diskon Ongkir. Lebih hemat pakai Gopay & Gopaylater”.

Seperti yang sudah kita ketahui, kalau GoFood menawarkan layanan jasa pesan-antar makanan yang cepat sampai dengan promo potongan harga dan diskon ongkos kirim. Pokoknya, sulit banget buat nolak penawarannya!

3. Bright Gas

contoh iklan penawaran barang

“Naik kelas? Ya Bright Gas. Pilihan yang lebih Aman, Nyaman dan Terjangkau.”

Iklan tersebut menawarkan produk sekaligus mengajak masyarakat untuk menggunakan Bight Gas dengan ukuran tabung gas 5,5 Kg. Kelebihan atau keunggulan produk sudah ditulis secara jelas di papan reklame.

4. Alfagift

“Alfagift, pengiriman pesanan lebih cepat, banyak promo menarik dan gratis ongkir (ongkos kirim). Alfagift, belanja harian menjadi lebih mudah tanpa ada batasan.”

Contoh video penawaran di atas adalah iklan Alfagift paling baru. Alfagift merupakan aplikasi layanan belanja online seperti jajanan di Alfamart yang menjadi service paling beda dari para kompetitornya.

5. Indomaret

iklan penawaran

A: Aduh macet banget, udah haus laper lagi mana gak sempet berhenti, bikin bad mood aja.

B: Wah, jangan males gitu dong, kan sekarang Indomaret ada layanan DRIVE THRU, jadi lebih praktis kan!

A: Hah, yang bener aja mana ada Indomaret yang seperti itu?

B: Hahaha, ada dong! Sekarang Indomaret menjadi satu-satunya minimarket yang memberikan fasilitas Drive Thru di Indonesia. Untuk memberikan pelayanan yang prima, Indomaret cabang Surabaya membuka Indomaret Drive Thru yang kedua, alamatnya di Jalan Diponegoro No. 209 Surabaya

A: Hebat sekali Indomaret, jadi lebih mudah dan hemat waktu, ya. Yuk berangkat ke Indomaret Drive Thru sekarang juga!

6. Ruangguru

contoh iklan jasa

“Bahas soal susah harga super ramah! ruanglesonline by Ruangguru. Paket 3, 10, & 15 Koin. Diskon 25% dengan kode diskon SPPJANUARI. Periode 24 Januari – 3 Februari 2022. Cobain Sekarang!”.

Contoh iklan penawaran dengan menggunakan strategi digital marketing di media sosial seperti iklan dari Ruangguru yang biasanya berisi gambar menarik dengan ditambahkan tautan yang mengarah langsung ke aplikasi atau ke landing page website-nya. Penjelasan ini sudah saya terangkan di artikel yang berjudul contoh kalimat promosi untuk penerimaan siswa baru.

7. Linktree

contoh iklan internet

“Linktree merupakan tool pemendek URL yang sangat populer sekali di media sosial Instagram. Kamu bisa mengarahkan follower ke halaman website yang kamu inginkan seperti ke situs web, blog, artikel, landing page, toko online, aplikasi, acara, dan yang lainnya. Gabung sekarang juga dengan jutaan kreator lainnya di Linktree”.

Yang menarik daripada iklan display atau iklan digital adalah kamu bisa memasangnya di berbagai tempat atau media yang tersedia, seperti di hasil pencarian Google, dan sejenisnya. Gambar diatas adalah contoh iklan penawaran yang dipasang di Google Ads.

8. Anteraja

gambar iklan jasa ekspedisi

“Kirim Dagangan Pakai Anteraja Bonusnya Bikin Makin Setia, Cashback Ongkir Hingga 10% Khusus Transaksi di Bukalapak.”

Berikutnya ada gambar iklan jasa pengiriman paket atau barang dari ekspedisi Anteraja. Iklan di atas bertujuan untuk mengajak para pelaku bisnis online, khususnya yang jualan online di situs e-commerce seperti Bukalapak untuk menggunakan jasa pengiriman Anteraja, karena ada benefit berupa cashback.

9. Wifi.id Seamless

iklan penawaran jasa

“Wifi.id Seamless, Hanya Rp 10 ribu, bisa akses Wifi.id hingga 100Mbps. Aktifkan melalui: indihome.co.id atau aplikasi IndiHome di Google Play Store dan App Store”.

Gambar diatas adalah contoh iklan penawaran yang menggunakan kata-kata atau kalimat yang singkat, efisien, dan pastinya mengandung call to action yang jelas dari IndiHome. Kamu bisa menjadikannya sebagai bahan referensi ketika akan membuat sebuah iklan yang berisi penawaran produk.

10. XL Axiata

“Kebayang kan ribetnya untuk internet keluarga, masing-masing langganan beda paket, isi pulsa satu-satu. Sekarang mudah, sejak ada paket akrab, cukup satu paket untuk semuanya, coba deh!”

Sekarang, paket internet sudah menjadi kebutuhan bagi semua orang. XL Axiata baru-baru ini menawarkan paket akrab yang bisa menjadi solusi untuk mencukupi kebutuhan internet keluarga. Harga murah, kuota internet melimpah.

11. Iklan Laundry

iklan laundry

“Rumah Cuci Gendis. Bersih, Wangi, Rapi. Tersedia Loundry Ekspress (Hanya 1 Hari Selesai) Yang Beralamat di Jl. Sungai Bambu VII No. 7 Tanjung Priok Jakarta Utara”.

Contoh kata kata promosi laundry di atas menonjolkan keunggulan yaitu layanan laundry ekspres yang memungkinkan 1 hari selesai. Jika kamu tertarik untuk mencobanya, kamu bisa datang secara langsung ke alamat yang tertera pada iklan.

12. Iklan Kacamata Optik

iklan kacamata optik

OPTIK FOKUS

Jalan HOS Cokroaminoto No. 83, Mlati Norowito, Kudus (Utara Alfamart Mlati Norowito).

Promo:

Paket Hemat Kacamata + Bingkai + Lensa Hanya Rp125.000,-

Soft Lens Warna + Air Hanya Rp45.000,-

Iklan penawaran produk kacamata optik di atas dibuat sangat singkat sekali. Namun, audiens bisa memahami produk apa yang kamu jual secara detail dan lengkap.

13. Jasa Print

iklan jasa print

“Jasa Print bisa jilid spiral atau lakban. Kirim file bisa lewat chat / WA / email. Dokumen, makalah, tugas, soal latihan SBMPTN, materi, dan lain-lain.”

Promosi bisnis atau usaha perorangan seperti gambar di atas juga termasuk ke dalam kategori iklan penawaran atau iklan pemberitahuan. Yang paling penting ada produk, baik barang atau jasa yang kamu tawarkan.

14. Tiket.com

contoh iklan tiket pesawat

“OTW – Online Tiket Week. Dapatkan harga gledek. Diskon hingga 50%. Hanya di aplikasi tiket.com. Syarat & Ketentuan Berlaku”.

Tiket.com merupakan salah satu situs web atau aplikasi yang menjual tiket pesawat, kereta api, sewa mobil, tiket hotel secara online. Tiket.com sering membuat iklan yang fenomenal di berbagai media massa. Jargon singkat atau slogannya yang mampu membuat orang tertarik untuk membelinya!

15. AdsIn Mobile

iklan display

“Cara mudah tingkatkan efektivitas kinerja surveyor Anda. Hanya dengan Rp10.000/hari. Telah terbukti digunakan ribuan devices oleh perusahaan Pembiayaan Terkemuka di Indonesia”.

Apa Perbedaan Iklan Penawaran dan Iklan Komersial?

Sebagian dari kamu mungkin masih merasa bingung apa perbedaan iklan niaga atau penawaran dengan iklan komersial? Pasalnya, kedua iklan tersebut sangat mirip jika dilihat sepintas. Namun, pada kenyataannya kedua iklan tersebut berbeda, lho!

Iklan penawaran atau iklan niaga lebih fokus untuk menawarkan produk barang atau jasa, sedangkan klan komersial bertujuan untuk mendorong kampanye pemasaran atau campaign marketing.

Kalau kamu masih merasa bingung, coba perhatikan dan bandingkan perbedaan antara kedua iklan di bawah ini:

contoh iklan komersial
  • Sebelah kiri (iklan komersial) berisi kampanye pemasaran Chupa Chups yang menjelaskan produk permen yang bebas gula.
  • Sebelah kanan (iklan niaga) yang berisi penawaran Xylitol x BTS yang berhadiah 1000 set poster original eksklusif.

Cara Membuat Iklan Penawaran Yang Menarik

Setelah melakukan penelusuran dan analisis dari contoh-contoh iklan di atas, sebenarnya ada 4 (empat) kunci utama untuk membuat promosi penawaran atau iklan niaga yang menarik, diantaranya:

  1. Judul iklan yang menarik,
  2. Menjelaskan apa saja keuntungan yang akan didapatkan audiens,
  3. Mencantumkan informasi secara lengkap,
  4. Call To Action (CTA).

Demikianlah pembahasan mengenai contoh iklan penawaran yang bisa saya bahas dalam artikel ini. Semoga bisa menjadi referensi atau ide buat kamu yang akan beriklan.

Content Creator | SEO Specialist

Jangan beri tahu orang-orang tentang rencanamu. Tapi, tunjukkan pada mereka hasilmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Postingan Terkait