6+ Contoh Iklan Susu Frisian Flag Yang Menarik Perhatian Pembeli

6+ Contoh Iklan Susu Frisian Flag Yang Menarik Perhatian Pembeli

Contoh Iklan Promosi Susu Frisian Flag – Kita semua pastinya melewati masa-masa kecil. Mulai dari minum susu, pakai popok bayi, makan bubur, dan lain sebagainya.

Semasa kecil, bunda ketika memberikan susu terbaik untuk si buah hati pasti pernah tertarik membelinya karena tertarik dengan iklan susu seperti halnya iklan susu Frisian Flag di media cetak seperti koran, media elektronik seperti televisi, media online seperti di iklan display, dan sebagainya.

Dalam kesempatan kali ini, tim Gonel akan mencoba membahas mengenai beberapa infomasi tentang sejarah susu Frisian Flag dan beberapa contoh iklan promosi Frisian Flag yang menarik untuk kamu jadikan bahan inspirasi ketika mencoba menerapkan strategi digital marketing.

Yuk, simak saja langsung ulasan lebih lengkapnya berikut di bawah ini.

Mengenal Produk Susu Frisian Flag

contoh iklan susu frisian flag

FrieslandCampina termasuk salah satu dari 5 (lima) perusahaan pencipta produk susu terbesar di dunia.

Bahkan, sekarang ini FrieslandCampina sudah memiliki banyak cabang di berbagai negara, termasuk di Indonesia salah satunya.

Di Indonesia sendiri, produk susu Frisian Flag berada di bawah naungan sebuah perusahaan bernama PT. Frisian Flag Indonesia yang merupakan salah satu perusahaan susu terbesar dan terkenal di Indonesia.

PT Frisian Flag Indonesia memproduksi produk susu setiap harinya untuk 3 (tiga) merek sekaligus, yaitu Frisian Flag, Omela, dan Susu Bendera.

Perusahaan Frisian Flag Indonesia ini berdiri sejak tahun 1922 atau sekitar kurang lebih 100 tahun memproduksi produk minuman susu untuk keluarga di Indonesia.

Bukan hanya itu saja, perusahaan yang satu ini juga memiliki kurang lebih 2.000 karyawan lebih di Indonesia.

Tempat produksi susu terbesar Frisian Flag Indonesia terletak di Pasar Rebo dan juga Ciracas, Jakarta Timur.

Perjalan gemilang perusahaan susu terbesar di Indonesia ini bermula ketika perusahaan Cooperatve Condensfabriek Friesland meng-impor merek susu bernama Friesche Vlag.

Kemudian perusahaan ecommerce b2b tersebut pada akhirnya berubah nama menjadi merek Royal FrieslandCampina pada tahun 1922 yang lalu.

Tahukah kamu? FrieslandCampina adalah sebuah koperasi peternakan sapi perah yang berpusat di negera Netherlands alias Belanda.

Frisian Flag yang notabenya sebagai bagian utama dari FrieslandCampina, dalam kegiatan produksi dan distribusi produk susu buatannya tersebut tentu mengikuti standar nasional dan juga internasional.

Bukan hanya itu saja, Frisian Flag juga selalu menasihati para pemangku kepentingan bisnisnya agar selalu mendukung dan juga mempromosikan ASI eksklusif sebagaimana yang di anjurkan oleh World Health Organization (WHO).

Contoh Iklan Susu Frisian Flag Untuk Kebutuhan Promosi

promosi susu frisian flag

Frisian Flag selalu berusaha untuk memberikan produk terbaik bagi anak-anak dan keluarga di Indonesia.

Dalam upaya memberikan layanan dan produk terbaik, berbagai cara di lakukan PT Frisian Flag Indonesia untuk menginformasikan kalau produk susu yang mereka tawarkan benar-benar enak dan bergizi.

Iklan sendiri merupakan sebuah pesan, pengumuman atau pemberitahuan yang disampaikan kepada masyarakat luas mengenai produk (barang atau jasa) yang ditawarkan.

Sekarang ini, ada banyak sekali strategi penerapan iklan yang bisa kamu gunakan untuk memberitahukan mengenai produk barang atau jasa yang kamu tawarkan kepada khalayak ramai.

Wajib hukumnya bagi seseorang atau tim pemasaran dari perusahaan untuk selalu membuat iklan yang bervariasi dan kreatif, agar hasilnya tidak monoton di mata audiens atau calon pembeli.

Yuk, baca dan simak beberapa contoh iklan susu Frisian Flag yang bisa menarik perhatian calon konsumen berikut ini, untuk menambah wawasan kamu di bidang marketing.

Menggunakan Kata Diskon

iklan frisian flag

“Jaga nutrisi selama ramadhan bersama frisian flag, diskon hingga 60%. Cek promonya sekarang!”

Admin pengen tanya, siapa sih yang tidak tertarik dengan kata diskon? Semua orang tentunya pasti menyukai potongan harga saat berbelanja, khususnya ibu-ibu.

Perusahaan sekelas Frisian Flag saja dalam upaya memperkenalkan, mengajak, dan mempromosikan produk-produk susunya juga menggunakan kata diskon, lho!

Diskon adalah sebuah promosi potongan harga dari harga normal yang biasanya di jual.

Pada contoh iklan yang satu ini, Frisian Flag menawarkan produk dengan diskon hingga 60% pada setiap pembelian produk tertentu.

Jika saya perhatikan pada beberapa konten promosi Frisian Flag di media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram, mereka juga menerapkan batas promosi pada setiap caption promosi di instagram miliknya, misalnya promo terbatas hanya berlaku sampai 31 Desember 2022.

Baca juga: 7+ Contoh Iklan Susu Indomilk Dengan Kata Kata Menarik

Menggunakan Kata Cashback

iklan susu frisian flag

Jika sebelumnya menggunakan strategi kata diskon, pada iklan susu yang satu ini Frisian Flag menawarkan produk dengan menggunakan kombinasi kata diskon (potongan harga) dan juga cashback (uang kembali).

Diskon itu adalah promosi potongan harga yang di terapkan di awal, sementara cashback adalah potongan harga yang di berikan kepada pembeli di akhir setelah proses pembelian selesai.

Begini, kalau misalnya kamu membeli produk susu frisian flag seharga Rp1.000.000,- dan mendapatkan cashback 25%, maka di akhir pembelian kamu akan mendapatkan uang Rp250.000,- dari hasil promo cashback tersebut.

Namun, di hampir semua minimarket, atau marketplace seperti Bukalapak, Tokopedia, Shopee, Lazada dan sejenisnya, cashback ini akan di berikan dalam bentuk poin yang nantinya bisa di gunakan kembali oleh pelanggan untuk pembelian berikutnya (repeat order).

Baca juga: 12+ Contoh Iklan Susu Milo Terbaru Yang Menarik

Mempromosikan Produk di Tanggal Cantik

iklan susu bendera

Mungkin buat kamu yang sudah pernah jualan di Shopee, Tokopedia dan situs e-commerce lainnya sudah tahu dan paham apa yang di maksud dengan promosi di tanggal cantik, ya!

Tanggal cantik yang biasa di gunakan promosi flash sale adalah tangal dan bulannya sama, seperti 1.1 – 2.2 – 3.3 – 4.4 – 5.5 – 6.6 – 7.7 – 8.8 – 9.9 – 10.10 – 11.11 dan 12.12.

Tanggal cantik bukan hanya di gunakan sebagai tanggal yang pas untuk jadian, nembak cewek, acara tunangan, maupun pernikahan saja, tapi juga bagus untuk strategi promosi.

Pada contoh gambar iklan susu frisian flag di atas, tim pemasaran mencoba menerapkan strategi promosi dengan menggunakan diskon hingga 90% + hadiah tertentu + promo dilakukan pada tanggal cantik.

Baca juga: 25+ Rekomendasi Jajanan Alfamart Yang Enak dan Murah

Menggunakan Video

“Bangun pagi aku minum susu, bantu sehat kuat tubuhku, dukung daya tahan alami, baik kini dan juga nanti, tiap pagi susu frisian flag.”

Video di atas merupakan salah satu iklan susu frisian flag terbaru 2022 yang di publikasikan di YouTube beberapa minggu lalu.

Kamu bisa belajar membuat video yang menarik untuk mempromosikan produk minuman yang kamu jual dari video tersebut.

Gunakan kalimat promosi yang singkat namun mampu menjelaskan secara detail mengenai produk yang kamu jual beserta manfaat apa yang akan di dapatkan pembeli jika mengonsumsi produk tersebut.

Baca juga: 6+ Contoh Iklan Yakult Lengkap: Kata Kata Promosi, Gambar, dan Video

Mengadakan Event Giveaway di Instagram

Selain promosi menggunakan kata diskon, cashback, free ongkir, flash sale di tanggal cantik, kamu juga bisa mempromosikan produk minuman susu dengan mengadakan event, kuis, atau giveaway di media sosial.

Sebagai contohnya, kamu bisa melihat contoh iklan susu frisian flag dengan mengadakan giveaway seperti di bawah ini:

iklan giveaway frisian flag

Frisian Flag x Kopi Chuseyo akan bagi-bagi 2 album K-POP, 6 hampers dari Frisian Flag dan juga minuman gratis dari Kopi Chuseyo loh! Seru banget kan? 😱🥳

Caranya gampang banget:

  • Buat story review minuman Kopi Chuseyo yang mengandung susu.
  • Mention/Tag & follow @FrisianFlagID & @kopichuseyo.id
  • Masukan story di highlight kamu selama bulan April ini ya.
  • Pastikan akun Instagram kamu tidak di protect.

Tunggu apalagi, yuk borong kopi Chuseyo dan review minumannya! Siapa tau kamu beruntung buat dapetin hadiah-hadiahnya. 📀🎉

Baca juga: 8+ Contoh Kata Kata Promosi Bakso Yang Menarik Pembeli

Kata Kata Iklan Susu Frisian Flag Kotak

Untuk mendukung promosi produk minuman kamu, berikut ada beberapa kata-kata promosi dari iklan susu Frisian Flag kotak yang bisa kamu jadikan referensi:

  1. Tiap Pagi Susu Frisian Flag, Bantu Jaga Diri Kini dan Nanti!
  2. Minum Frisian Flag Hari Ini, Tulang Sehat Kemudian!
  3. Siap Tancap Pagi Lo dengan Frisian Flag Swiss Chocolate!
  4. Frisian Flag Kompleta, Banyak Nutrisinya, Bantu Daya Tahan Tubuh, Siap Sekolah!
  5. Hai ibu, jangan lewatkan promosi flash sale spesial produk makanan dan minuman di Tokopedia. Dapatkan berbagai promo menarik setiap pembelian produk Frisian Flag kota di official store Frisian Flag Indonesia! Promo berlaku mulai 8 – 23 Agustus 2022. Dapatkan penawaran harga terbaik dengan diskon yang fantastis!
  6. Hi ibu, jangan sampai ketinggalan penawaran menarik yang satu ini! Super Promo Produk Frisian Flag di Bukalapak. Dapatkan diskon hingga 60% + cashback hingga Rp250.000,-
  7. Flash Sale 8.8 di Shopee hadir kembali! Khusus pembelian produk susu bubuk Frisian Flag, dapatkan promo diskon hingga 88% dan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia. Promo terbatas!
  8. Special Lazada Flash Sale 12.12 – Dapatkan diskon hingga 70% dan cashback hingga Rp100.000,- untuk pembelian produk susu di Official Store Frisian Flag! Promo berlaku 12 – 31 Desember 2021.

Bukan hanya itu saja, masih banyak kata-kata, kalimat, dan caption promosi iklan susu frisian flag yang bisa kamu jadikan inspirasi dan referensi untuk mempromosikan produk minuman kamu.

Jangan lupa share artikel ini ke media sosial milikmu, ya!

Content Creator | SEO Specialist

Jangan beri tahu orang-orang tentang rencanamu. Tapi, tunjukkan pada mereka hasilmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Postingan Terkait